Ads

Rabu, 27 September 2023, September 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-27T15:13:31Z
HUKRIM

Momentum Deklarasi Damai Pemilu 2024 dan Simulasi Sispamkota, Kapolres Bitung Ajak Seluruh Komponen Bersinergi Menjaga Marwah Demokrasi


penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu 2024 (Foto : Journal Telegraf)


JOURNALTELEGRAF - Polres Bitung bersama KPU menggelar Deklarasi Damai dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Pemilu 2024, Rabu (27/9/2023).


Dalam sambutannya Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa,Sik mengatakan bahwa deklarasi damai  dan simulasi adalah momentum sebagai bagian dari kepedulian anak bangsa dalam rangka memelihara situasi kamtibmas.

apel dalam rangka simulasi Sispamkota dan Delarasi Damai Pemilu 2024 (Foto : Journal Telegraf)


"Ini adalah momentum bagi kita semua, dimana sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang peduli akan masa depan bangsa dan memiliki kemauan untuk bersatu dalam perbedaan demi kepentingan lebih besar. Dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas nasional terlebih khusus di Kota Bitung menjelang tahapan pesta demokrasi Pemilu di tahun 2024 nanti," kata Tommy.


Oleh karena itu Polri beserta seluruh jajaran didukung kekuatan TNI, instansi terkait serta komponen masyarakat yang lain akan bersinergi untuk menjaga marwah demokrasi.

Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa,SIK (Foto : Journal Telegraf)


"Deklarasi Pemilu damai harus kita maknai dengan keberagaman yang ada sebagai wadah menyatukan kita semua dalam membangun bangsa Indoenesia yang lebih maju lagi. Jangan berikan ruang, waktu dan tempat bagi para oknum oknum yang tidak menginginkan Kota Bitung aman. Saya berharap stakeholder terkait untuk bersama sama memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mewujudkan pemilu yang damai. aman dan kondusif." ucap mantan Kapolres Minahasa itu.


Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, Forkopimda, LSM, media dan ketua ketua partai politik untuk melaksanakan tugas selaku anak bangsa dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggungjawab.


"Untuk mengawal terlaksananya Pemilu 2024 yang damai, aman dan kondusif mari kita sama sama melaksanakan tugas sesuai fungsi masing masing," pungkasnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri, Wakil Wali Kota Bitung, Forkopimda, Ketua dan anggota KPU Kota Bitung, Ketua dan Anggota Bawaslu.


Hadir juga sejumlah ketua partai politik. Diantaranya, Ketua Partai DPD Perindo Staifly Tangka, Ketua DPC Partai Gerindra Randito Maringka, Ketua Partai Buruh Arnon Hiborang, Ketua DPC PPP Nurdin Duke, Ketua DPC PBB Saifullah Machmud dan yang mewakili para ketua partai politik lainnya.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar