Ads

Senin, 18 September 2023, September 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-18T09:04:42Z
Nusa Utara

Memasuki Bulan Kesembilan, Pemdes Petta Fokus Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warganya

Kades Petta, Jalil Lintuhaseng Memantau Jalannya Kegiatan Posyandu Bagi Warganya.


JOURNALTELEGRAF - Memasuki bulan kesembilan ditahun berjalan, Pemerintah Desa Petta, Kecamatan Tabukan Utara terus mengedepankan pelayanan kepada warganya; secara khusus pada bidang kesehatan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya Posyandu rutin setiap bulan berjalan.


Kepala Desa Petta, Jalil Lintuhaseng mengatakan bahwa pelayanan Posyandu di Desa Petta bekerja sama dengan para tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Enemawira dan TP-PKK Desa Petta.


"Kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Dimana teman-teman dari Puskesmas Enemawira, yang dipimpin oleh Dokter Vera Ohy dan Ketua TP-PKK Desa Petta Ibu Sitih Tompoh secara rutin melayani warga disini. Dan pelayanannya tidak hanya untuk Balita dan Ibu Hamil, tapi juga bagi para lanjut usia," ungkap Lintuhaseng. Senin,(18/9/2023)


Lintuhaseng menambahkan, meski saat ini di Desa Petta sudah tidak ada kasus stunting namun untuk pencegahan, Pemdes tetap melaksanakan Pos Cegah Stunting.


"Pencegahan stunting ini adalah salah satu prioritas dari pemerintah. Karena itu sampai saat ini kami tetap melaksanakannya," ujarnya.


Sementara untuk kesiapan kerja Pemdes Petta di bidang pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Lintuhaseng menyebutkan ada beberapa program yang memang sudah jalan.


"Kita juga sudah ada progres jambanisasi terkait deklarasi STOP BABS. Dan saat ini tengah dalam perencanaan untuk bantuan RTLH (Rumah Tinggal Layak Huni), namun untuk bantuan ini akan disurvei terlebih dahulu, kita melihat seperti apa kesiapan warga penerima nanti," terangnya



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar