Ads

Jumat, 22 September 2023, September 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-22T07:17:57Z
OLAHRAGA

Lolos Babak Kualifikasi, Atlit Sepak Takraw Asal Tolitoli Akan Tampil Di Pra PON 2023

foto : Muhajir, Atlit Sepak takraw asal Kabupaten Tolitoli (Ist). 


JOURNALTELEGRAF – Muhajir salah seorang atlet andalan sepak takraw asal Kabupaten Tolitoli akan tampil pada ajang Pra Pekan Olahraga Nasional tahun 2023 setelah tampil gemilang di babak kualifikasi yang di selenggarakan di kota Palu Sulawesi Tengah. 


Berprofesi sebagai seorang perawat di RSUD Mokopido Tolitoli, Muhajir berhasil membuktikan kalau putra daerah tidak kalah dengan saing dengan atlit dari daerah lain dalam prestasi dibidang olahraga. 


Kini, anak kelima dan enam bersaudara ini menatap laga pada ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan di selenggarakan di kota Mamuju Sulawesi Barat pada 12-16 Oktober 2023. Atlet kelahiran tahun 1998 ini semakin fokus latihan di bawah asuhan PSTI Tolitoli. 


“Saat ini fokus latihan menghadapi Pra PON untuk lolos seleksi menjadi tim Sulteng yang akan berlaga di PON. Kesempatan tersebut harus dimanfaatkan untuk meraih peringkat pertama,” ujar atlet yang berdomisili di Desa Lelean Nono, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Jumat (22/9/2023).


“Target ke depan tentunya dapat tampil di arena olahraga nasional bergengsi di Aceh-Sumut. Untuk itu, tentu dibutuhkan latihan dan latihan untuk dapat tampil terbaik,” sambungnya. 


Atlet dengan posisi sebagai Tekong ini mulai menggeluti sepak takraw sejak tahun 2012 di bawah asuhan Andi Hidayat yang juga mantan atlit sepak takraw yang dimiliki Sulteng. 


“Saya mulai menggeluti sepak takraw pada tahun 2012 hingga saat ini, " Ungkapnya. 


Muhajir juga menuturkan sebagai atlit memang memiliki beban moril cukup tinggi di Pra PON nanti. Namun dirinya yakin akan perform timnya, sehingga kesiapan harus terus digenjot.


“persaingan di babak kualifikasi saja sudah cukup ketat dari 29 atlit yang ikut seleksi yang lolos hanya 9 orang. Olehnya, mohon doa dukungan semua masyarakat Tolitoli agar Sepak Takraw bisa kembali lolos ke PON dan pulang membawa prestasi,”tutupnya.


Dirinya juga berterima kasih kepada Direktur RSUD Mokopido Tolitoli dr. Kadir, Sp.PD, Ketua PSTI Tolitoli Arnol Rasang, Sp, Sekretaris PSTI Andi Hidayat S.E, serta Erwintoso Achmad, yang sudah memberikan suport dan dukungan untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. 





Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar