Ads

Sabtu, 05 Agustus 2023, Agustus 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-05T02:13:32Z
Nusa UtaraSulut

Polres Kepulauan Talaud Kembali Mengukir Prestasi: Bripka Albert Salombe Raih Juara Tiga Lomba Konten Kreator

 

Bripka Albert Salombe, dengan penuh semangat dan dedikasi, mengikuti pelatihan ini dan memamerkan keterampilan dalam menghasilkan konten kreatif. Ia berhasil menunjukkan bakatnya dalam menciptakan materi yang menarik dan informatif, yang membuatnya berhak atas gelar Juara Tiga dalam lomba yang diikuti oleh semua Polres di jajaran Polda Sulut.




JOURNALTELEGRAF-Perwakilan Polres Kepulauan Talaud, Bripka Albert Salombe, berhasil meraih prestasi gemilang sebagai Juara Tiga dalam Lomba Konten Kreator Polri Polda Sulawesi Utara. Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka Pelatihan Fungsi Humas Polri Tahun Ajaran 2023.


Acara pembukaan berlangsung pada pukul 08.00 Wita dan dihadiri oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH.MH. Dalam sambutannya, Kapolda Sulut menyampaikan tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas fungsi kehumasan Polri di era digital, menjelang Pemilu tahun 2024.


"Pelatihan ini memberikan kesempatan bagi anggota kepolisian untuk mengeksplorasi sisi kreatif mereka dalam menyajikan informasi dan pesan-pesan positif kepada masyarakat melalui beragam konten kreator," ujar Kapolda.

Prestasi Bripka Albert Salombe dalam Lomba Konten Kreator menjadi inspirasi bagi anggota Polres Kepulauan Talaud dan anggota kepolisian di seluruh Sulawesi Utara untuk semakin aktif menggali bakat kreativitas mereka dalam menyampaikan informasi yang edukatif dan menghibur kepada masyarakat.


Kapolda Sulut mengharapkan para peserta, khususnya personil dari fungsi kehumasan yang hadir, untuk benar-benar memperhatikan dan menyimak materi yang disampaikan oleh para pembicara. Setelah pelatihan selesai, akan diadakan lomba bagi semua peserta utusan dari masing-masing Polres.


Pelatihan Fungsi Humas T.A. 2023 ini berlangsung di Grand Whizz Hotel Kamis, 3 Agustus 2023, dan dihadiri oleh Waka Polda Sulut, para pejabat Polda Sulut, serta semua Kasi Humas Jajaran Polda Sulut. 


Yoseph Ikanubun dari Dewan Pers membawakan materi tentang etika jurnalistik, penanganan sengketa pers, dan perlindungan terhadap jurnalis dalam Pelatihan Fungsi Humas Polri T.A. 2023. Materi ini membahas pentingnya etika dalam jurnalisme, cara menangani sengketa pers, dan perlindungan terhadap para jurnalis dalam menjalankan tugas peliputan.


Acara ini menampilkan tiga pembicara, yaitu Yoseph Ikanubun dari Dewan Pers yang membawakan materi tentang etika, sengketa pers, dan perlindungan terhadap jurnalis. Selanjutnya, Ketua Asosiasi Profesi Fotografi Sulut, Yunan Balamba, berbicara mengenai komposisi fotografi. Sedangkan pembawa materi ketiga adalah Konten Kreator Jilly Wosy.


Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol IIs Kristian. SIK, menjelaskan bahwa Lomba Konten Kreator diadakan untuk menguji penerimaan materi yang telah disampaikan kepada semua peserta pelatihan dari jajaran Polda Sulut. 



Lomba ini bertujuan untuk mengimplementasikan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas kehumasan Polri di era digital saat ini.


Kegiatan Lomba Konten Kreator diikuti oleh semua Polres yang ada di jajaran Polda Sulut. Polres Kepulauan Talaud berhasil meraih prestasi sebagai Juara Tiga dalam lomba tersebut, dengan perwakilan dari Bripka Albert Salombe. 



Atas prestasinya, Bripka Albert Salombe menerima hadiah dari Kapolda Sulut yang diserahkan oleh Kabid Humas Polda Sulut.


Reporter: Fany

Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar