Ads

Selasa, 01 Agustus 2023, Agustus 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-01T08:32:38Z
sulteng

Orientasi PPPK Guru Jenjang SD, SMP dan Penyuluh Pertanian Kabupaten Morowali Utara Tahun 2023

 


JOURNALTELEGRAF - Sekretaris Daerah Kabupaten Ir. Musda Guntur, MM, membuka kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru jenjang SD, SMP dan Penyuluh Pertanian Kabupaten Morowali Utara Tahun 2023 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (01/08/2023)


Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melaksanakan kegiatan Orientasi PPPK selama 15 hari, dari tanggal 01 Agustus 2023 sampai 19 Agustus 2023 dengan jumlah 187 peserta dan terbagi menjadi 6 angkatan.


Dalam sambutannya Sekda Morut menyampaikan Ucapan selamat kepada peserta PPPK dan mengingatkan untuk tidak berkecil hati dengan status sebagai PPPK karena posisinya sama sebagai seorang ASN.


"Saya ucapkan selamat kepada peserta orientasi pada hari ini, perlu diingat bahwa status PPPK itu adalah sebagai seorang ASN, karena ASN itu terdiri dari PNS dan PPPK, jangan berkecil hati dengan posisi ini, kita tetap mendapatkan hak dan kewajiban yang telah diatur, yang terpenting adalah berjanji untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara sungguh-sungguh." jelasnya


Lebih lanjut Sekda Morut menekankan kepada peserta Orientasi PPPK untuk bisa mentaati semua aturan yang berlaku dan menyeimbangkan antara hak dan kewajiban sebagai seorang ASN.


"Kita sebagai ASN sudah terikat dengan berbagai aturan, kebanyakan orang yang bekerja lebih banyak menuntut  hak yang mereka harus dapatkan seperti gaji, daripada melaksanakan kewajibannya, oleh karena itu sebagai ASN kita melaksanakan orientasi juga untuk bisa mengetahui hak dan kewajiban agar berjalan seimbang." Pungkasnya


Diakhir sambutannya Sekda Morut juga memberikan pesan kepada seluruh peserta orientasi bahwa tahun ini mendekati tahun politik yang sangat rawan bagi para ASN, untuk itu semoga semua terhindar dari politik praktis dan terhindar dari sanksi yang tidak diinginkan.


Dalam kesempatan yang sama Kaban BKPSDM Morut Drs.Nimrod Tandi, M.Si  yang sekaligus menjadi ketua panitia pelaksanaan orientasi menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengenalan dan pemberian informasi pembekalan kepada peserta PPPK, Memantapkan sikap semangat dan pengabdian yang berpedoman pada nilai dasar ASN, serta menciptakan dinamika dan pola pikir demi terwujudnya pemerintahan yang baik.


Nampak hadir mendampingi Sekda Morut, Kaban BKPSDM Morut Drs.Nimrod Tandi, M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan Morut Bernoulli Tanari, S.Pd, M.Pd, Kapolres Morut yang diwakili oleh Kompol I Nyoman Raka Arya Wiyasa, S.H, Danramil 1311-03 Petasia Kapt. Inf. Amrul, dan sejumlah pejabat Eselon II Lingkup Pemda Morut.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar