Ads

Rabu, 12 Juli 2023, Juli 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-12T05:09:23Z
MANADO

Diduga Lupa Jalan Pulang, Opa Jouke Warga Minsel Ditemukan Tim SAR Gabungan Setelah Tiga Hari Hilang

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Jouke Rauan setelah tiga hari hilang (Foto: istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Seorang warga Desa Matani, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara dikabarkan hilang sejak tiga hari lalu.


Pria berusia 72 tahun bernam Jouke Rauan diduga tersesat dan tidak tahu jalan pulang ke rumahnya.


Upaya memperluas pencarian korban di hari kedua pun dilakukan oleh tim SAR gabungan, Basarnas Manado, Polisi, Pemerintah Desa Matani dibantu masyarakat tempat, Rabu (12/7/2023).


Opa Jouke akhirnya ditemukan selamat di sebuah jalan setapak di area perkebunan sejauh kurang lebih 3 kilometer dari tempat tinggalnya dan langsung dievakuasi.


Kepala Kantor Basarnas Manadoo, Monce Brury menjelaskan bahwa upaya oencarian berjalan lancar karena kondisi cuaca sangat baik.


"Sekitar pukul 7.15 Wita hari ini korban kami temukan selamat saat sedang beristirahat. Korban sudah dievakuasi ke rumahnya untuk penanganan kesehatan mengingat korban sudah berusia lanjut dan diperkirakan tidak makan dan minum selama tiga hari," jelas Monce.


Selain itu Monce juga menyampaikan bahwa saling berkoordinasi sesama tim yang di lapangan dengan baik dan semua pihak yang terlibat akan merasa bangga apabila menemukan korban dalam keadaan selamat seperti ini.


"Pencarian selama tiga hari ini kami sudah maksimalkan agar pada saat pencarian  melihat di sekeliling kanan kiri jalan setapak, selama pencarian tim SAR gabungan tidak ada hambatan dikarenakan cuaca sangat mendukung dan daerah pencarian korban landai tidak ada perbukitan, operasi kami nyatakan ditutup dan korban kami serahkan ke pihak keluarga korban," pungkasnya.



Reporter : Delila Anandari

Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar