Ads

Kamis, 29 Juni 2023, Juni 29, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-29T09:01:19Z
Buol

Polres Buol Menggelar Qurban Presisi untuk Merayakan Idul Adha dan Hari Bhayangkara ke-77

 

Polres Buol Gelar Qurban Presisi untuk Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H dan Hari Bhayangkara Ke-77


JOURNALTELEGRAF - Polres Buol, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H dan Hari Bhayangkara ke-77, mengadakan acara Qurban Presisi yang berlangsung dengan khidmat. Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, turut menyaksikan langsung prosesi penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Adz Dzikrillah Polres Buol pada hari Kamis, 29 Juni 2023.


Sebanyak 5 ekor sapi menjadi hewan qurban dalam acara ini, yang merupakan sumbangan dari Kapolres Buol beserta keluarga, serta berasal dari seorang tokoh masyarakat Buol. Personel Polres Buol juga ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan hewan qurban.


Dalam upaya memaksimalkan distribusi, 4 ekor sapi disembelih di Polres Buol, sedangkan 1 ekor diserahkan kepada Pengurus Masjid Nurul Bahri di Lingkungan Tanjung Kelurahan Buol untuk disembelih dan dibagikan kepada warga sekitar.


Sebelum penyembelihan, Kapolres Buol bersama dengan personel Polres dan masyarakat setempat melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Adz Dzikrillah. Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan Zoom meeting dari Mabes Polri, di mana Kapolri memimpin kegiatan Qurban Presisi secara serentak di seluruh jajaran Polri di Indonesia.


Kapolres Buol, dalam pidatonya, menyampaikan pentingnya kegiatan Qurban Presisi sebagai sarana mempererat silaturahmi dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Ia mengungkapkan, "Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Polri mengadakan kegiatan 'Qurban Presisi' secara serentak di seluruh jajaran Polri di Indonesia. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya meningkatkan hubungan baik antara Polri dan masyarakat, tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi mereka yang membutuhkan."


Kasihumas Polres Buol, Ipda Ridwan, S.IP, menambahkan bahwa kegiatan Qurban Presisi di Polres Buol kali ini melibatkan penyembelihan 5 ekor sapi yang berasal dari sumbangan Kapolres, keluarga, tokoh masyarakat, dan personel Polres. Penyembelihan hewan qurban dilakukan di Polres Buol dan Masjid Nurul Bahri.


Dengan adanya kegiatan Qurban Presisi ini, Polres Buol turut berkontribusi dalam merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh kebersamaan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.





Reporter: Moh Asri

Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar