Ads

Kamis, 22 Juni 2023, Juni 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-22T05:32:57Z
MANADO

Nelayan Asal Likupang Hanyut Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan Saat Terdampar di Pulau Biaro

Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi nelayan yang hanyut (Foto: istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Niat mencari ikan, Helwik Bawoka warga Desa Sonsilo, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara malah hanyut hingga ke Pulau Biaro.


Penyebab nelayan yang sedang mencari ikan di Perairan sekitar Pulau Bangka, Kabupaten Minahasa Utara terdebut hanyut, Selasa (20/6/2023) karena mesin tempel yang digunakan mendadak mati.


Mendapat informsi dari keluarga yang dihubungi  korban melalui sambungsn telpon, Basarnas Manado dengan menggunakan kapal SAR KN Bima Sena bergerak melakukan pencarian.


Tim gabungan dari Basarnas, Bakamla, nelayan setempat dan keluarga korban sempat mengalami kesulitan saat melakukan upaya pencarian karena korban sudah tidak bisa lagi bisa dihubungi karena handphone kehabisan daya.


Menurut Kepala Basarnas Manado, Monce Brury, pihaknya terus berkoordinasi dengan nelayan yang berpapasan dengan tim saat pencarian, dan akhirnya dari informasi nelayan korban ditemukan terdampar di Tanjung Karungo, Pulau Biaro, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Rabu (21/6/2023).


"Korban sudah kami evakuasi dan diserahkan ke keluarga dan terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang terus melakukan koordinasi sehingga uoaya pencarian bisa berjalan cepat dan lancar," jelas Monce.


Monce menambahkan bahwa Basarnas Manado selalu siaga dan dipastikan segera bergerak cepat jika menerima informasi bahwa telah terjadi peristiwa yang membahayakan jiwa manusia.


"Kami selalu siap siaga jika ada informasi dari masyarakat yang meminta bantuan untuk menyelamatkan jiwa manusia itu adalah nomor satu menjadi tugas kami," pungkasnya.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar