Ads

Rabu, 28 Juni 2023, Juni 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-28T16:07:36Z
Nusa Utara

Momentum Idul Adha, Michael Thungari Berkurban Di Masjid Al-Fajri Desa Rendingan

Penyerahan Hewan Kurban Kepada Jemaah Masjid Al-Fajri Desa Rendingan.


JOURNALTELEGRAF - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Michael Thungari kembali berbagi hewan kurban kepada Jemaah Masjid Al-Fajri Desa Rendingan, Kecamatan Tabukan Tengah. Rabu,(28/6/2023).


Penyerahan hewan kurban dilakukan di halaman depan Masjid Al-Fajri, dan diterima langsung oleh Imam Masjid Japar Kapang serta disaksikan oleh para jama'ah yang ada, bahkan turut dihadiri oleh Penjabat Kepala Desa Rendingan, James Sostenes Amos bersama perangkat desa.


Pemberian hewan kurban ini merupakan kali keempat bagi Michael Thungari. Pada tahun pertama setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Thungari menyerahkan hewan kurban di Masjid Al-Jihad Petta, Tahun kedua di Masjid Nurul Hidayah Desa Naha, Tahun ketiga di Masjid Nurul Iman Desa Kalekube dan Tahun ini di Masjid Al-Fajri Desa Rendingan.


Hewan kurban ini merupakan bantuan pribadi dari Michael Thungari menjawab kepercayaan masyarakat dari Dapil 2. Dengan berkurban, Michael Thungari tetap percaya dan meyakini bahwa ketika berkurban, segala kebaikan dan pertolongan Tuhan yang maha kuasa akan terus hadir bagi umatnya.


Suasana Penyerahan Hewan Kurban Dari Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Michael Thungari.


Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Michael Thungari mengatakan bahwa kehadiran dirinya di Masjid Al-Fajri Desa Rendingan sepenuhnya adalah untuk berkurban.


"Kita tahu bahwa saat ini sudah masuk tahun politik, namun kehadiran kami disini hanya untuk berbagi kebahagiaan dengan jemaah yang ada dalam perayaan hari raya kurban. Dan berkurban ini, sudah menjadi agenda tahunan Saya setelah dilantik dan dipercayakan sebagai wakil rakyat pada empat tahun lalu," terangnya.


Melalui momentum perayaan Idul Adha, Thungari berharap hubungan silaturahmi dengan para jemaah Masjid Al-Fajri Desa Rendingan tetap senantiasa terjalin.


"Kita bersyukur bisa berbagi bersama jamaah masjid di tempat ini. Untuk itu, melalui momentum hari raya kurban ini, Kami berharap hubungan silaturahmi diantara kita tetap terjaga dengan baik," tuturnya.


Tak lupa juga Thungari menyampaikan ucapan selamat merayakan hari raya idul Adha bagi semua saudara-saudari umat muslim yang ada.


"Selamat merayakan hari raya idul Adha, kiranya kita semua senantiasa diberkati oleh Tuhan yang maha kuasa," ucapnya.


Sementara itu, Imam Masjid Al-Fajri Desa Rendingan, Japar Kapang mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Michael Thungari sudah bisa berbagi hewan kurban kepada jemaah.


"Tentu kami panjatkan syukur kepada Allah SWT, telah mengirimkan umatnya Bapak Michael Thungari untuk berkurban di Masjid Al-Fajri Desa Rendingan. Atas nama Imam Masjid dan seluruh jemaah yang ada kami menyampaikan ungkapan terimakasih, kiranya Bapak Michael Thungari senantiasa terus diberkati dan dilindungi oleh Allah SWT, Amin" ungkap Japar.


"Bantuan hewan ini kami terima, dan akan kami kurbankan lalu bagikan kepada para jemaah yang ada," pungkasnya.


Diketahui, total Jemaah Masjid Al-Fajri Desa Rendingan berjumlah 80 Kepala Keluarga.



Reporter/Editor : Dendy Abram


Tidak ada komentar:

Posting Komentar