Ads

Jumat, 02 Juni 2023, Juni 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-02T13:53:38Z
morut

Job Fair GNI Mori Atas: Mencari Tenaga Kerja Lokal yang Berkualitas untuk Industri Nikel

 

Tes wawancara yang dilakukan oleh Human Resource Development (HRD) PT GNI


JOURNALTELEGRAF - PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) mengadakan Job Fair atau perekrutan langsung di Desa Tomata, Kecamatan Mori Atas, pada Jumat (2/6/2023). Dalam acara tersebut, hanya sebanyak 30 persen dari total 178 warga yang mengikuti tes wawancara yang diadakan oleh Human Resource Development (HRD) PT GNI di aula Kantor Camat setempat.


Manager HRD PT GNI, Heru, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah direncanakan sebelumnya melalui koordinasi dengan pihak Kecamatan. Pemberitahuan dilakukan untuk memancing minat warga lokal agar tertarik untuk bergabung menjadi tenaga kerja di kawasan industri nikel tersebut. "Kami mengirimkan surat terlebih dahulu kepada pihak Kecamatan, dan setelah mendapatkan jawaban positif, kami kemudian mengumumkan dan melaksanakan Job Fair," ujarnya.


Dalam Job Fair ini, PT GNI telah melakukan wawancara dengan ratusan calon tenaga kerja, dengan dominasi peserta pria sesuai dengan pengumuman sebelumnya. Perusahaan tersebut sedang membutuhkan tenaga kerja untuk posisi kru umum, yang lebih memprioritaskan pria dengan usia antara 18 hingga 45 tahun.


"Hasil wawancara hari ini melibatkan 178 orang, di mana 30 persen di antaranya adalah warga asli, sementara sisanya adalah warga pendatang yang memiliki KTP Morowali Utara dan warga dari luar daerah Morowali Utara," jelasnya.


Proses wawancara antara HRD dan calon tenaga kerja dimulai pukul 09.00 WITA dan berakhir pada pukul 16.00 WITA. Para calon tenaga kerja secara bergiliran melakukan wawancara dengan membawa sejumlah dokumen pribadi seperti KTP, KK, SKCK, NPWP, Kartu Pencari Kerja, Surat Pengalaman Kerja, Ijazah, serta dokumen pendukung lainnya.


Kegiatan perekrutan langsung ini akan terus dilakukan oleh pihak HRD PT GNI mengingat masih tingginya kebutuhan tenaga kerja di kawasan industri nikel tersebut, terutama untuk pria usia produktif.




Reporter: Arthomo Lagaronda

Editor: Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar