Ads

Kamis, 08 Juni 2023, Juni 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-08T01:20:59Z
Nusa Utara

Hadirkan Suasana Baru, Rudis Kapolres Kepulauan Sangihe Kini Terasa Sejuk Dan Asri

Kapolres Kepulauan Sangihe Bersama Ibu Ketua Bhayangkari (kanan)
Potret Halaman Rumah Dinas Polres Kepulauan Sangihe (kiri)


JOURNALTELEGRAF - Kehadiran Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputra, SH, SIK MSi di Tanah Tampungang Lawo kini mulai memberikan sentuhan yang menarik simpati masyarakat.


Sejak awal kedatangannya, Kapolres mulai melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti giat Jumat Curhat di beberapa titik di Kota Tahuna. Giat ini juga diketahui akan terus dilanjutkan sampai ke wilayah Polsek-polsek yang ada di bawah naungan Polres Kepulauan Sangihe; sekaligus dibarengi dengan kunjungan ke Polsek ditiap wilayah, baik kunjungan dari Kapolres sendiri maupun dibarengi giat Ibu-ibu Bhayangkari.


Namun ada satu hal menarik yang kini terpantau diluar semua aktivitas dan agenda kerja Kapolres, yaitu suasana halaman Rumah Dinas Kapolres Kepulauan Sangihe; yang tampak berbeda dari sebelum-sebelumnya.


Selama ini, masyarakat terkadang selalu menyoroti halaman rumah dinas Kapolres Kepulauan Sangihe yang selalu dipenuhi oleh 'ayam peliharaan'. Namun hal itu kini sudah tidak ada lagi, tampilannya telah berubah dan berganti dengan 'dapur hidup'. Dimana halaman rumah dipenuhi tanaman holtikultura berupa cabai dan sejenisnya sehingga suasana nampak segar dan asri.


Perihal suasana di rumah dinas yang kini telah ditempatinya, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputra, SH, SIK, MSi mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari dukungan terhadap program pemerintah daerah.


"Ini yang memberi bibit dan tanamannya dari Ibu Bupati, yang kemudian ditindaklanjuti bersama oleh Ibu-ibu Bhayangkari; maka terciptalah suasana seperti ini. Selain itu, kita juga ikut mendukung programnya Ibu Bupati dalam mengajak masyarakat untuk gemar menanam," tuturnya.


Ketika disentil, kenapa tidak memelihara ayam seperti yang dilakukan Kapolres-kapolres sebelumnya, Kapolres yang 'humble' itu memberikan jawaban sederhana sembari tersenyum tipis.


"Wah, kalau soal itu, Saya tidak hobi," ucapnya.


Halaman rumah dinas Kapolres Kepulauan Sangihe kini nampak lebih hidup, sejuk dan asri. Kitapun berharap, dari contoh kecil ini dapat membawa dampak besar bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk senantiasa menjaga dan melestarikan lingkungan di tanah tercinta, Tampungang Lawo.



Reporter/Editor : Dendy Abram


Tidak ada komentar:

Posting Komentar