Ads

Rabu, 31 Mei 2023, Mei 31, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-31T00:16:43Z
POLITIK

Temui Ketua Utama Al khairaat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid Dan Mardiman Sane Minta Doa Restu

JOURNALTELEGRAF - Dr. Mardiman Sane, SH.,MH bersama Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid bersilaturahmi ke kediaman Ketua Utama Al khairaat Habib Alwi Al Jufrie di Depok dalam rangka Halal Bi Halal, pada selasa malam (30/5/2023). 


Sebagaimana diketahui, Dr. Anwar Hafid., M.Si dengan niat tulus hendak mewakafkan diri menjadi gubernur Sulawesi Tengah nantinya dan Dr. Mardiman Sane, SH.,MH akan mengabdikan diri sebagai Anggota legislatif DPR RI Dapil Sulawesi Tengah dari partai Demokrat.


" Beliau meminta doa restu untuk menjadi pelayan rakyat sulawesi tengah, saya sendiri tentunya juga akan mengabdikan diri menjadi anggota legislatif DPR RI dapil Sulawesi Tengah dari Partai Demokrat," jelas Mardiman Sane kepada media journaltelegraf.com.


Al Khairaat sebagai lembaga keagamaan terbesar di Sulawesi Tengah tentu memiliki sumbangsih luar biasa untuk umat khususnya dan rakyat sulawesi tengah umumnya.


Usai pertemuan tertutup, Setelah itu Anwar Hafid langsung bergegas meninggalkan lokasi. Mardiman Sane mengatakan pertemuan antara Anwar Hafid dengan para Habib membahas banyak hal. 


"Alhamdulillah hari ini Pak Anwar berkunjung ke kediaman Ketua Utama Al khairaat Sulteng di Depok. Beliau ingin mendengar langsung dari para tokoh, para pemimpin di Sulteng yang setiap hari bergulat, bergumam di tengah-tengah masyarakat tentang berbagai hal," kata Mardiman Sane.


Mardiman Sane mengungkapkan, pertemuan dengan para ulama dan kiai di Sulteng sangat penting. Sebab, Anwar Hafid yang juga sebagai Anggota DPR RI perlu mendapat masukkan dari para ulama. 


"Pak Anwar sebagai Anggota DPR RI, beliau merasa, beliau perlu mendengar (masukan) ulama, tokoh masyarakat, tentang berbagai persoalan. Kepada mereka (ulama), Pak Anwar juga menjelaskan tentang berbagai macam situasi geo politik dan beberapa persoalan lain yang dihadapi negara termasuk potensi negara, juga persoalan yang bisa menjadi masalah bagi Sulawesi Tengah ," bebernya. 


Mardiman Sane menyampaikan harapan dari Anwar Hafid agar para kiai terus menggalang optimisme dan persatuan di tengah-tengah masyarakat. Mardiman juga menyebut, pertemuan Anwar dengan para ulama-kiai asal Al khairaat Sulteng juga ada kaitannya dengan meminta restu. 


"Pak Anwar menjelaskan kepada beliau (para kiai-ulama) bahwa proses demokrasi juga sekarang dalam proses berjalan. Karena itu sepeti yang dimandatkan oleh partai, beliau mencoba terus ingin tetap memberi pengabdian yang baik untuk bangsa dan negara terkhusus pengabdian untuk masyarakat Sulawesi Tengah. Karena itu beliau berharap bisa mendapatkan restu dari para Habis dan ulama untuk 2024," ungkapnya. 


Bakal calon Legislatif DPR RI ini mengatakan, pertemuan Anwar Hafid dengan ulama-kiai juga bentuk silaturahmi untuk mendapat berkah. Dengan pertemuan ini, diharapkan semakin menguatkan Demokrat di Bumi Tadulako, dan Sulteng sebagai basisnya.


"Ini silaturahmi untuk mendapatkan berkah. Ya terus kita harapkan sebagai kekuatan yang dominan bagi kemajuan masyarakat Sulteng, dan bagi perubahan-perubahan yang signifikan. Dan saya berharap Demokrat dapat kepercayaan dan perolehan suara yang lebih signifikan di Sulawesi Tengah baik untuk DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI, dan pilkada nanti," jelasnya. 


Lebih jauh Mardiman mengungkapkan pertemuan antara Anwar Hafid dengan para ulama berlangsung sangat cair. Oleh karena itu, doa restu, wejangan dan masukan Ketua Utama Al Khairaat adalah hal yg sangat penting bagi kedua tokoh sulteng tersebut.


"Ya membahas banyak persoalan yang terjadi di Sulawesi Tengah. Yang jelas pertemuannya berlangsung tentram dan Pak Anwar Hafid ini sangat menghormati para kiai-ulama, beliau juga meminta nasehat," kata Mardiman. 





Reporter : Legitha Aswardy 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar