Ads

Selasa, 16 Mei 2023, Mei 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-15T16:23:03Z
BITUNGPOLITIK

Kisah Heroik Partai Buruh Loloskan Bacaleg Ke KPU Kota Bitung di Menit Akhir

Dokumen Bacaleg Partai buruh diterima KPU Kota Bitung (Foto : Journal Telegraf)


JOURNALTELEGRAF - Perjuangan Partai Buruh Kota Bitung agar bisa meloloskan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 patut diberi apresiasi.


Bagaimana tidak, Partai Buruh dibawah pimpinan Amon Hiborang berjibaku di menit menit akhir pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Kota Bitung, Minggu (14/5/2023).


Dari pantauan Journal Telegraf, jajaran pengurus Partai Buruh sudah berada di Kantor KPU Kota Bitung sejak petang menunggu giliran agar bisa melakukan registrasi.


Namun, hingga menjelang tengah malam, kendala utama soal Sistem Informasi Pendaftaran Calon (Silon) yang belum bisa terbuka membuat Amon Cs sempat bolak balik menelpon.


"Kami mencoba menghubungi DPP, karena aplikasi ini hanya bisa dibuka oleh mereka di pusat," kata Amon disela sela kondisi kian kritis karena waktu pendaftaran Pukul 23.59 Wita akan berakhir.


Beruntung sekitar 23.48 Wita, Partai Buruh bisa memasukan berkas Bacaleg. Akan tetapi berkas tersebut dikembalikan KPU Kota Bitung.


Tepat Pukul 23.58 Wita, Amon Hiborang dan jajaran Partai Buruh kembali memasukan berkas Bacaleg untuk kedua kalinya. Dan kali ini, berkas tersebut diterima dan dinyatakan lengkap.


"Jam 23.48 Wita Partai Buruh memasukan berkas dan dikembalikan, kemudian dimasukan lagi jam 23.58 Wita dan diterima," kata Juru Bicara KPU Kota Bitung, Idhli Ramadhiani Fitriah kepada awak media.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar