Ads

Minggu, 14 Mei 2023, Mei 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-14T12:44:19Z
Nusa Utara

Diluar Prediksi, Partai Golkar Sangihe Tentukan Nomor Urut Caleg Sesuai Abjad

Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar Sangihe Di KPUD Sangihe.


JOURNALTELEGRAF - Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sangihe telah mengajukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPUD Sangihe. Minggu,(14/05/2023)


Sebagai partai pemenang pada Pilkada maupun Pileg 2019 lalu, Partai Golkar Sangihe berupaya mempertahankan trend positif tersebut.


Namun pada Pileg saat ini, khususnya pada penentuan nomor urut Caleg; Partai berlambang pohon beringin ini ternyata punya caranya sendiri dalam menentukan urutan.


Tidak seperti partai pada umumnya, yang menempatkan urutan berdasarkan kaderisasi dan senioritas; Partai Golkar Sangihe malah menentukannya berdasarkan abjad sesuai nama para Caleg.


Bahkan dampak dari penentuan tersebut, posisi Ketua DPD II Partai Golkar Sangihe, Jabes Ezar Gaghana yang notabene juga sebagai incumbent Bupati Kepulauan Sangihe harus turun dan menempati nomor urut 5, disusul pula oleh Josephus Kakondo yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga 2024 dengan nomor urut 7.


Meski begitu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana tetap optimis bahwa partai yang dipimpinnya mampu meraih hasil maksimal bahkan mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri pada perhelatan Pilkada 2024 nanti.


"Untuk dapil 1 dengan melihat potensi Caleg, kita menetapkan 4 kursi. Lalu di Dapil 2 Kita menetapkan 3 kursi karena telah ketambahan sumber tenaga baru. Sementara pada Dapil 3, di tahun lalu 2 kursi maka tahun ini Kita targetkan 3 kursi. Maka total keseluruhan 10 kursi," ungkap Gaghana.


Adapun komposisi Bacaleg dari Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sangihe sesuai Daerah Pemilihan (Dapil), sebagai berikut : 


Dapil 1 meliputi Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur, Tahuna Barat dan Manganitu ;


1. Alfianto Alfonsius Taju

2. Bernard Eduard T. Pilat, S.IP, ST, SE.

3. Jeane Greace Seba, S.IP

4. George Engelhard Tampi

5. Jabes Ezar Gaghana, SE, ME

6. Nurani Din Muhaling

7. Josephus Kakondo, BAE

8. Marvein Hontong, SH.

9. Stan Jul Pulu, S.Pd


Dapil 2 meliputi Kecamatan Tabukan Utara, Tabukan Tengah, Kendahe, Nusa Tabukan dan Kepulauan Marore ;


1. Djamaludin Manoppo 

2. Fitriani Gabriel, SH

3. Jusak Ruitan, S.Sos

4. Mardy Alfa Posumah, SH

5. Rebikoff Mangensiga

6. Peppy Janalita Parera, SH

7. Rudianto Antara

8. Tonny Putra Mandak, ST


Dapil 3 meliputi Kecamatan Tabukan Selatan, Tabukan Selatan Tengah,Tabukan Selatan Tenggara, Manganitu Selatan, Tamako dan Tatoareng ;


1. Adolf Fientje Talumingan, S.Pd

2. Alient Trisnawati Papukoena

3. Hasli Salapali, S.Pd

4. Irene Adelfia Gaghana

5. Jeffry Vinsensus Taju, SE

6. Marthin Hariawang, S.Pd

7. Rospa Rampisela

8. Tendris Bulahari



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar