Ads

Sabtu, 13 Mei 2023, Mei 13, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-13T09:28:47Z
POLITIK

Daftar Ke KPU, Demokrat Tolitoli Optimis Raih Pimpinan DPRD


JOURNALTELEGRAF - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Tolitoli resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif di pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan serentak tanggal 14 Februari 2024 tahun depan .


Pendaftaran memasuki hari ke 13, Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli menjadi partai ke lima, yang mendaftarkan Bacalegnya ke kantor KPU Tolitoli dan menargetkan 4 kursi DPRD kabupaten Tolitoli dalam pemilu legislatif mendatang, Sabtu ( 13/05/2023).


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Moh. Nurmansyah Bantilan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli saat konferensi pers dengan media seusai melakukan pendaftaran Bacaleg ke kantor KPU Tolitoli.


Nurmansyah Bantilan mengatakan hari ini DPC partai Demokrat mendaftarkan Bacaleg DPRD ke KPU Tolitoli dan kebanyakan Bacaleg dari partai Demokrat adalah kaum milenial dan perempuan.


"Alhamdulillah berkas kita sudah dinyatakan lengkap, untuk kader kita daftarkan sesuai 30 formasi Daerah Pemilihan (Dapil) dan semua siap bertarung pada Pemilu 2024 mendatang. Dimana kaum milenial harus diberikan ruang yang cukup untuk ikut andil dalam Pemilu 2024 mendatang. Sebab, ide dan gagasan kaum milenial sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara," terangnya.


Soal target kursi, Nurmansyah menegaskan Demokrat optimis akan menaklukkan kursi pimpinan DPRD Tolitoli dan jadi pemenang.


"Target kita Demokrat duduki kursi Pimpinan DPRD di Kabupaten Tolitoli dan Demokrat bertekad akan melakukan perubahan dan perbaikan di Kabupaten Tolitoli," bebernya.


Nurmansyah Bantilan menambahkan selain dari generasi milenial, Partai Demokrat juga mengusung perempuan sebagai Bacalegnya. Kuota keterwakilan perempuan 30 persen semua dapil terpenuhi bahkan kuota dari Bacaleg perempuan melebihi ketentuan yang ditetapkan oleh KPU.


"Kuota perempuan justru hampir setengah dari Bacaleg Demokrat. Kalau ketentuannya 30 persen kami malah lebih banyak dan tersebar di semua dapil ," ujarnya. 


Menurutnya, dengan mengusung Bacaleg dari generasi milenial bisa menjadi modal dan kekuatan tersendiri untuk mencapai kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. 


"Milenial  ini mempunyai kekuatan dan daya tarik tersendiri. Saya yakin dengan ini bisa menang pada Pemilu 2024 mendatang," terangnya. 


Nurmansyah yakin Partai Demokrat mampu mendulang hasil yang maksimal. Target 4 kursi legislatif mampu ia raih pada Pileg 2024 mendatang. 


"Target kami realistis, semua dapil ada 1 biar bisa mewakili partai di semua daerah di Kabupaten Tolitoli. Harapanya 4-5 kursi bisa tercapai, Semoga Seluruh Bacaleg-Bacaleg, para pengurus, Kader-Kader dan seluruh simpatisan Partai Demokrat akan menjadi bagian pergerakan besar untuk perubahan dan perbaikan bangsa Indonesia ke depan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar