Ads

Minggu, 14 Mei 2023, Mei 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-15T00:50:51Z
Nusa Utara

Daftar Bacaleg Di KPU, Partai Demokrat Sangihe Targetkan 5 Kursi Untuk Maju Dalam Pilkada

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sangihe Ketika Mendaftar Di KPU Sangihe 



JOURNALTELEGRAF - Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sangihe mengajukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPUD Sangihe. Minggu,(14/05/2023).


Melihat euforia yang diciptakan beberapa Partai Politik (Parpol) sebelumnya, Partai Demokrat Sangihe pun tidak mau kalah. Tampak dalam barisan rombongan para kader partai terlihat beberapa angkutan kota atau mobil mikrolet warna biru yang ikut mengantar Bacaleg dari Partai Demokrat Sangihe.


Kehadiran Partai Demokrat Sangihe disambut hangat oleh pihak penyelenggara baik KPU Sangihe maupun Bawaslu Sangihe. Kemudian langsung dihentar ke ruangan pemeriksaan dokumen pendaftaran.


Sesuai pendaftaran, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ronald Sampel melalui Sekretaris Partai, Stanley F. H. Manoy menyampaikan ungkapan terimakasih kepada pihak penyelenggara.


"Terimakasih kepada penyelenggara pemilu, KPUD Sangihe yang sudah menerima dokumen pengajuan daftar Bacaleg dari Partai Demokrat Sangihe. Juga kepada Bawaslu Sangihe, yang menjadi penyelenggara pemilu 2024 ini," ucap Manoy.


Suasana Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Sangihe 


Manoy juga membeberkan bahwa dalam komposisi Bacaleg, Partai Demokrat Sangihe berimbang antara kader senior dan kader milenial.


"Partai Demokrat Sangihe mengajukan daftar Bacaleg dengan perpaduan komposisi antara kader senior dan kader muda, serta menawarkan program-program yang lebih baik ke depan," ungkapnya.


Sementara terkait target Partai Demokrat sendiri, Kata Manoy adalah 1 fraksi di Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.


"Target kita 5 kursi dari keseluruhan dapil agar memenuhi syarat untuk dapat hadir dan bertarung dalam kontes Pilkada Sangihe 2024 nanti," papar Manoy.


Adapun komposisi Bacaleg dari Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sangihe sesuai Daerah Pemilihan (Dapil), sebagai berikut : 


Dapil 1 meliputi Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur, Tahuna Barat dan Manganitu ;


1. Stanley Frankie Handel Manoy, SE

2. Hermanto Samadi

3. Magdalena Burnama

4. Yohanis Samuel Tinungki

5. Fentje Janis

6. Vonni Makaluase

7. Johan Pontolawokang

8. Jultje Thelma Rembet

9. Adrian Budikase


Dapil 2 meliputi Kecamatan Tabukan Utara, Tabukan Tengah, Kendahe, Nusa Tabukan dan Kepulauan Marore ;


1. Toni Sampakang

2. Oldinson Santosa

3. Tisirosita Durian

4. Christian Nangoy

5. Arif S. Marapil

6. Nirwati Adariku, S.P

7. Frans Lahunduitan

8. Musa Mangudis


Dapil 3 meliputi Kecamatan Tabukan Selatan, Tabukan Selatan Tengah,Tabukan Selatan Tenggara, Manganitu Selatan, Tamako dan Tatoareng ;


1. Rudy Polakitang

2. Linda Somba, SE

3. Fericles Diamanti

4. Sjahrul Oldenbrneveld Bidjol Ponto

5. Saskar Hontong

6. Mei Pangandaheng

7. Marthin Antarani

8. Redy Megawe



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar