Ads

Jumat, 26 Mei 2023, Mei 26, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-26T14:11:27Z
Sulawesi Tengah

Begini Kronologi Kejadian Seorang Bocah Di Tolitoli Meninggal Dunia Usai Terjatuh Dari KM. Sabuk Nusantara 89

Foto : Evakuasi Korban.



JOURNALTELEGRAF - Seorang bocah 6 tahun meninggal dunia usai terjatuh dari KM. Sabuk Nusantara 89 bertempat di Dermaga I Pelabuhan Dede Tolitoli, Jl. Lumba - Lumba Kel. Sidoarjo Kec. Baolan Kab. Tolitoli Pada hari Jum'at tanggal 26 Mei 2023 pukul 10.35 Wita.


Adapun kronologi kejadian, Sekitar jam 09.00 Wita ayah korban Ruslan mengatakan kepada korban agar jangan kemana - mana karena saksi akan beristirahat karena dalam keadaan kurang sehat (sakit) kemudian saksi berbaring di bansal kapal dan setelah terbangun saksi melihat korban  sudah tidak ada disebelahnya, setelah itu saksi mencari istri saksi (ibu korban) untuk menanyakan keberadaan korban namun ibu korban tidak mengetahui keberadaan korban, setelah itu saksi bersama istrinya mencari korban di belakang kapal kemudian saksi melihat kebawah dan melihat korban dalam posisi terapung di laut. 


Menurut keterangan saksi lain, Zainal (40 Th) pekerjaan nelayan, alamat pelabuhan tanjung kel. Sidoarjo bahwa pada pukul 10.30 Wita Zainal mendapat informasi dari anaknya Alpin (7th) bahwa ada anak jatuh dari kapal KM. Sabuk Nusantara 89, dan langsung ke Pelabuhan dan memberitahukan kepada pihak Pelabuhan Dede Tolitoli dalam hal ini Irfan (Cleaning service Pelindo) dan segera terjun ke laut mengevakuasi korban yang sudah terapung di laut untuk di angkat dibawa ke Dermaga I Pelabuhan Dede Tolitoli. 


Pukul 10.35 Wita Parto (25 Th/ Agen Kapal PT. Mitra Buana Maritim) datang laporan ke penjagaan Mako Lanal Tolitoli bahwa ada korban tenggelam. 


Pukul 10.36 Wita Tim Kesehatan Lanal Tolitoli yaitu Paur Polum BP Lanal Tolitoli Letda Laut (K) dr. Rikano Lutasema bersama Kld Apm Nugraha berangkat menuju Pelabuhan Dede Tolitoli menggunakan Ambulance Lanal Tolitoli. 

Pukul 10.39 Wita Tim Kesehatan Lanal Tolitoli tiba di Pelabuhan Dede Tolitoli dan langsung melakukan pengecekan resusitasasi jantung dan paru namun tidak ada perubahan/respon kondisi korban. 


Pukul 10.41 Wita korban selanjutnya dilarikan ke RSUD Mokopido Tolitoli menggunakan Ambulance Lanal Tolitoli. 


Pukul 10.50 Wita tiba di RSUD Mokopido dan di masukan ke UGD selanjutnya dilakukan pemeriksaan fisik oleh Dokter Jaga RSUD Mokopido dr. Nazwa Alhadar berupa pengecekan denyut nadi dan Pemeriksaan refleks cahaya mata. 


Pukul 10.55 Wita pihak RSUD Mokopido Tolitoli dalam hal ini Dokter Jaga RSUD Mokopido dr. Nazwa Alhadar menyatakan Korban meninggal dunia. 


Pukul 11.00 Wita korban selanjutnya di serahkan kepada pihak keluarga di Desa Sandana Kec. Galang Kab. Tolitoli menggunakan Ambulance Lanal Tolitoli. 


Reporter/Editor : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar