Ads

Sabtu, 01 April 2023, April 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-31T16:24:14Z
BITUNG

Warga Pateten Tiga Keluhkan Akses Jalan Satu Satunya Saat Mengikuti Reses Anggota DPRD Kota Bitung Ramlan Ifran

Anggota DPRD Kota Bitung, H.Ramlan Ifran gelar reses di Pateten Tiga (Foto : Licin)


JOURNALTELEGRAF - Reses Masa Persidangan Kedua Tahun Keempat tahun Sidang 2022-2023 kembali digelar seluruh anggota DPRD Kota Bitung.


Dihari terakhir, Anggota DPRD Kota Bitung dari Fraksi Nasdem, H.Ramlan Ifran menggelar reses di Kelurahan Pateten Tiga, Kecamatan Maesa, Jumat (31/3/2023).


Saat membuka kegiatan, Ramlan Ifran yang juga adalah Ketua Komisi III ini menyampaikan bahwa, kegiatan reses merupakan salah satu wadah anggota DPRD dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing masing.


"Saya selama ini melaksanakan reses secara berpindah pindah, hampir semua kelurahan sudah pernah kita gelar reses. Tujuannya agar kita bisa tahu apa permasalahan yang dihadapi masyarakat di setiap kelurahan," kata Haji Olan sapaan akrab politisi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Nasdem Kota Bitung tersebut.


Lebih jauh, Haji Olan meminta masyarakat yang hadir untuk bertanya, memberi saran dan masukan bagi pemerintah terkait apa yang terjadi di wilayah masing masing.


"Semua aspirasi yang masuk akan kita tindaklanjuti dan kawal untuk kita sampaikan kepihak eksekutif atau pemerintah," jelasnya.


Sejumlah masyarakat pun tidak menyianyiakan kesempatan untuk memberikan masukan dan bahkan keluhan terhadap berbagai permasalahan di Kelurahan Pateten Tiga. Salah satunya, akses jalan yang tinggal sati satunya dan itu membuat warga yang tinggal di bagian atas daerah itu khawatir.


"Pasca satu akses jalan terkena pembangunan tol, maka sekarang kita tinggal punya satu akses jalan dari bawah menuju ke atas kampung. Nah, jika di bagian bawah akses tertutup semisal ada kegiatan dengan memasang tenda lalu terjadi kebakaran, maka mobil pemadam kebakaran dipastikan tidak bisa masuk," kata Majid Sambayang, salah satu warga yang hadir.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar