Ads

Sabtu, 01 April 2023, April 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-01T15:25:50Z
BITUNG

Semarak HUT Ke-2 Kepemimpinan Maurits-Hengky, PPBI Kota Bitung Gelar Pameran Bonsai

Ketua TP PKK Kota Bitug, Ny.Rita Mantiri Tangkudung saat berkunjung ke lokasi pameran Bonsai (Foto : PPBI Bitung)


JOURNALTELEGRAF -Bagi kalian penggemar bonsai yang ada di Kota Bitung, jangan lewatkan Pameran Bonsai 2023 yang berlokasi di depan Rumah Jabatan Walikota Bitung.


Pameran Bonsai ini digagas oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Bitung dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-2 Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar, Jumat (31/3/2023).


Pada kesempatan itu, PPBI Kota Bitung juga melakukan sosialisasi tentang tanaman kerdil tersebut kepada masyarakat yang berkunjung.


Menurut Penasehat PPBI Kota Bitung. Royke Tangkudung, tanaman Bonsai selain unik juga punya harga hang fantastis dibanding tanaman hias lainnya.

Salah satu koleksi di pameran Bonsai PPBI Kota Bitung (Foto : istimewa)


"Tanaman Bonsai ini punya harga stabil, karena memang ada penggemar khususnya, beda dengan tanaman lain yang biasanya mengikuti tren," kata Royke, Sabtu (1/4/2023).


Selain itu lanjut Royke, di arena Pameran Bonsai tersebut ada pula aksi demo cara bagaimana sebuah tanaman bonsai bisa menjadi unik dan memiliki nilai seni tinggi.


Animo masyarakat sangat tinggi pada kegiatan pameran uang menhhadirkan 27 pot Tanaman Bonsai itu, selain warga Kota Bitung, banyak juga pengunjung dari daerah lain seperti Manado dan Minahasa.


Slah satu Koleksi Bonsai yang dipamerkan di pameran Bonsai PPBI Kota Bitung (Foto : istimewa)


"Selama 2 hari dari kemarin sampai hari ini oengunjungnya luar biasa. Tadi malam dikunjungi Ketua TP-PKL Kota Bitung dan tadi pagi dikunjungi Walikota.Malam ini akan diserahkan Bonsai kepada Ketua TP-PKK sebagai tanda terima kasih karena kepedulian terhadap keberadaan PPBI Kota Bitung juga karena beliau adalah Penggemar Bonsai ,Beliau juga memiliki koleksi bonsai," pungkas Royke.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar