Ads

Jumat, 07 April 2023, April 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-07T13:44:36Z
kabupaten tolitoli

Jelang Buka Puasa, Prajurit Inf Yonif 711/Raksatama Bagikan Ratusan Ta'jil Untuk Pengguna Jalan



JOURNALTELEGRAF - Salah satu cara melakukan kebaikan dengan terus berbagi dihari ke -16 dibulan suci Ramadhan, yang mana sesama umat manusia yang membutuhkan terlebih di bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan berkah dan mulia.


Memasuki hari ke 16, Batalyon Infanteri Raksatama 711 Kompi Senapan C Istiqomah dihari Jum’at membagikan Takjil gratis kepada para pengendara yang melintas, pejalan kaki, di depan Mako 711, Jum’at (07/04/2023).


Ditemui disela-sela kegiatannya, Dankipan C Yonif 711/Raksatama Lettu Inf Ayub Harahap mengatakan, walaupun tidak seberapa pembagian takjil gratis ini diharapkan menjadi berkah bagi mereka yang membutuhkan untuk berbuka puasa.


Didalam bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan bulan penuh mulia, ini saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho Alloh SWT


Lebih lanjut menurut Ayub bahwa dalam Islam berbagi disebut sebagai sedekah. Untuk itu, sebagai umat muslim dianjurkan untuk bersedekah dan membantu sesama manusia karena mendatangkan pahala dan kebaikan lainnya.


“Semoga takjil ini bisa menambah kenikmatan bagi warga yang menerima ketika berbuka puasa dan bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa,” ungkap Dankipan C Yonif 711/Raksatama.



Lebih jauh dijelaskan, saat pelaksanaan pembagian takjil gratis kepada warga pejalan kaki dan pengendara yang lewat di depan Mako, terlihat raut wajah mereka sangat senang menerima Takjil tersebut.


“Semoga dengan apa yang kami lakukan ini dapat menularkan semangat dan membangun motivasi warga masyarakat ataupun para pelintas jalan untuk tetap saling berbagi di Bulan Suci Ramadhan ini,” tuturnya.



Sementara itu, Bapak Ridwan Salah seorang pengguna jalan yang kebetulan sedang melintas dan mendapatkan takjil pemberian dari Yonif 711 berterimakasih atas pemberian tersebut.


“Alhamdulillah saya mendapat takjil gratis dari Bapak-bapak, Semoga pemberian takjil ini menjadi berkah buat saya dan warga yang lain amiin yra,” ucap Ridwan.




Reporter : Legitha Aswardy 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar