Ads

Minggu, 16 April 2023, April 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-15T17:40:53Z
kabupaten tolitoli

Berkah Ramadhan, Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Madako Bagikan Paket Makanan Buka Puasa


JOURNALTELEGRAF - Memanfaatkan moment Ramadhan tahun ini, mahasiswa Prodi ilmu Pemerintahan Universitas Madako Tolitoli lakukan kegiatan bagi-bagi takjil pada Sabtu (15/4/2023).


Pembagian takjil kepada pengguna jalan di sekitar jalan Usman Binol ini dilakukan untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan. Selain itu, juga memanfaatkan moment bulan penuh berkah ini dengan menebar kebahagiaan kepada sesama.


Acara itu dimulai pukul 16.00 WITA sampai menjelang Magrib saat berbuka puasa.


Menurut Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas Madako Tolitoli, Andi Nuraini, S.Sos.,M.A.P mengatakan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah untuk berbagi kebaikan bersama-sama.


“Berikanlah sedekah, Karena sedekah itu ibarat sungai yang mengalir, Kalian hanya akan terus memperoleh manfaat dari air bersihnya,” kata Andi Nuraini dikutip dalam unggahan sosial Media Facebook miliknya.


“ ingat 'Hidup ini indah, Seindah saat kalian bisa berbagi,” tambahnya.


 Adapun kata dia, kegiatan itu digelar untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar dalam berbuka puasa. Lebih lanjut, Nuraini berharap agar kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa peduli dan empati mahasiswa dalam membantu masyarakat sekitar.


“Ingin berbagi kepada orang yang berpuasa di bulan suci ramadhan. Semoga ini semua menjadi ladang pahala untuk teman-teman yang sudah berpartisipasi dan semoga kita semua dapat mengamalkan perilaku berbagi terhadap orang-orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Salah seorang mahasiswa, Rahman juga mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kawan-kawan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan  kepada Allah SWT atas semua kenikmatan, dan masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.


Selain itu juga, sebagai salah satu bentuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia.


Menurutnya, keutamaan berbagi kenikmatan di bulan Ramadan yaitu mendapatkan pahala berlipat ganda.

Terkait kegiatan ini, Rahman menyatakan hal itu sudah tercantum dalam QS. Al-Hadid ayat 18, yang mengatakan bahwa orang yang bersedekah, baik laki-laki ataupun perempuan, akan Allah lipat gandakan. Begitu juga dengan pahalanya.


''Kami selaku Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas Madako Tolitoli mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi,'' pungkasnya. 




Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar