Ads

Senin, 27 Maret 2023, Maret 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-27T11:02:14Z
Nusa Utara

Resmi Gantikan Sosok Bu Winsu, Serang Harapkan Meyke Lavarence Tidak 'Tidur' Usai Dilantik

Meyke Lavarence, Anggota DPRD Provinsi Sulut.



JOURNALTELEGRAF - Setelah menunggu cukup lama, proses Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Provinsi Sulawesi Utara khususnya pada Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya terlaksana. Dimana Meyke Lavarence sebagai peraih suara terbanyak kedua resmi menggantikan almarhum Winsulangi Salindeho, ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada Sabtu,(25/03/2023) lalu.


Dilantiknya Meyke sebagai anggota legislatif Provinsi Sulut mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Utara lantas menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro. Selain itu, atensi juga hadir dari Tokoh Muda Sangihe Ronny Paulus Serang dengan harapan dan ekspektasinya terhadap sosok Meyke.


Serang mengatakan sekiranya sosok pengganti Bu Winsu (panggilan akrab Almarhum Winsulangi Salindeho) ini, mampu memberikan jawaban atas apa yang menjadi harapan dan dambaan masyarakat Nusa Utara.


"Tentunya kami berharap dengan dilantiknya Ibu Meyke merepresentasikan suara masyarakat Nusa Utara, sekiranya mampu menunjukkan kualitas kerja yang baik dan berbeda dari anggota legislatif lainnya," ungkapnya.


Serang juga menyebutkan, sekiranya nanti Meyke sebagai pengganti sosok Bu Winsu harus memiliki beban moril tersendiri.


"Sekiranya Ibu Meyke harus ada beban moril untuk masyarakat Nusa Utara seperti layaknya sosok Bu Winsu. Karena selama ini Bu Winsu terkenal dengan kinerja yang baik di dewan, dibarengi juga kepedulian terhadap masyarakat," jelasnya.


Serang pun berharap Meyke dapat memberikan bukti bagi masyarakat Nusa Utara, melalui langkah-langkah selanjutnya usai dilantik.


"Kita tinggal melihat kedepannya saja seusai Ibu Meyke dilantik. Apa beliau akan beresonansi seperti layaknya sosok Bu Winsu, mau turun ke masyarakat dan menyuarakan aspirasi masyarakat atau hanya hadir, duduk dan diam saja," pungkasnya.


Diketahui, seusai dilantik Meyke Lavarence langsung menggantikan posisi Almarhum Winsulangi Salindeho pada Komisi I DPRD Sulut membidangi Hukum Pemerintahan dan HAM.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar