Ads

Senin, 06 Maret 2023, Maret 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-06T11:09:22Z

Optimalisasi Kinerja, Pemda Bolmut Gelar Bimtek Penyusunan Rencana Resiko







JOURNALTELEGRAF-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  menggelar bimbingan teknis (bimtek) Penyusunan Perencanaan Pengawasan Berbasis Resiko di Gedung Wanita kawasan pantai Batu Pinagut, Senin (6/3/2023).


Acara yang dihadiri langsung Bupati Bolmut Depri Pontoh ini, dimaksudkan agar penyusunan perencanaan pengawasan berbasis risiko menjadi jawaban atas tantangan utama yang dihadapi oleh sebagian besar APIP.


Seperti dijelaskan Depri dalam sambutan, menurutnya pencapaian level ketiga kapabilitas APIP dan maturitas sistem pengendalian interen pemerintah. 


Tak hanya itu, Depri juga berharap pada pelaksanaan kegiatan ini dapat membantu pemerintah daerah untuk mendeteksi lebih dini permasalahan dan kendala kendala yang dapat mengganggu tercapainya tujuan.


"Saya berharap agar pemerintah daerah dapat menjalankan kinerjanya sesuai dengan target yang telah ditetapkan," ujar Depri.



Lebih lanjut, Depri memaparkan, perencanaan pengawasan berbasis risiko akan membantu APIP dalam mengalokasikan sumber daya yang terbatas dengan cara yang paling efektif.

"Bimtek ini dapat memberikan manfaat nyata dalam optimalisasi tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada kita," tukasnya.


Pantauan Journaltelegraf.com turut Hadir dalam pelaksanaan acara ini. Pengendali Teknis Pengawasan Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP BPKP Perwakilan Prov. Sulut Agus Hendradiningrat bersama TIM, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, Inspektur Daerah Kab. Bolmut Sulha Mokodompis, Pimpinan OPD, Para Camat serta seluruh Peserta Bimbingan Teknis.


Reporter: Irsan
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar