Ads

Senin, 20 Maret 2023, Maret 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-20T04:46:18Z
BITUNG

Maurits -Hengky Lewat Perumda Bangun Bitung Operasikan Mobil Angkutan Sekolah Gratis di Pulau Lembeh


Dirut Perumda Bangun Bitung, Rizal Lumombo saat melepas perdana pengoperasian Mobil Angkutan Siswa (Foto : Perumda Bangun BBitung )


JOURNALTELEGRAF - Upaya Pemerintah Kota Bitung untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Pulau Lembeh sepertinya bukan hanya isapan jempol belaka.


Lewat salah satu perusahaan milik daerah. Yakni, Perumda Bangun Bitung, menyiapkan mobil angkutan anak sekolah di Pulau Lembeh.


Mobil Angkutan Sekolah sebanyak tiga unit disiapkan pemerintah Kota Bitung untuk membantu mobilitas siswa siswi di Pulau Lembeh.


"Jadi ada tiga unit kendaraan gratis yang disiapkan Pemkot Bitung untuk siswa kurang mampu yang mana mereka sering tidak masuk sekolah akibat tidak ada biaya untuk transportasi menuju dan pulang sekolah," jelas Rizal Lumombo, Dirut Perumda Bangun Bitung, Senin (20/3/2023).


Lebih jauh Rizal Lumombo menjelaskan untuk saat ini kendaraan yang sudah mulai beroperasi baru satu unit.


"Dua sisanya kita harapkan bulan depan sudah bisa beroperasi juga dan semoga dengan adanya kendaraan ini, tidak ada lagi siswa yang tidak ke sekolah dengan alasan tidak punya biaya transportasi," pungkasnya.


Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri ditempat terpisah menegaskan komitmen pemerintah untuk terus bekerja dengan ciinta dan jauhi kebencian.


"Kami pastikan terus bekerja dengan cinta dan jauhi kebencian," ucapnya.


Sedangkan kehadiran transportasi gratis untuk anak sekolah di Pulau Lembeh, Maurits menjelaskan bahwa itu bagian dari pembangunan dunia pendidikan agar merata disemua wilayah di Kota Bitung.


"Membangun SDM adalah prioritas pemerintah dalam mendukung Bitung sebagai Kota Digital, pemerataan pembangunan di sektor ini juga harus kita lakukan. Termasuk di Pulau Lembeh agar anak anak di sana bisa menikmati kemudahan fasilitas layanan dari Pemerintah Kota Bitung, kami siapkan transportasi untuk mrlayani anak anak kita disana agar terus bisa bersekolah," tutupnnya.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar