Ads

Sabtu, 25 Maret 2023, Maret 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-24T17:35:16Z
BITUNG

KKSS Kota Bitung Akan Salurkan Paket Bantuan Sembako Untuk Kaum Dhuafa, Ruslan Abdul Gani : Mari Jadikan Ini Sebagai Misi Kemanusiaan


Ketua KKSS dan IWSS Kota Bitung, Ruslan Abdul Gani  dan Hj.Idha Gani bersama Penasehat IPSS Kota Bitung. Ramlan Ifran saat mengunjungi Posko IPSS Kota Bitung (Foto : Alamsyah Djohan)


JOURNALTELEGRAF - Bulan suci Ramadhan menjadi bulan yang dinantikan oleh Umat Islam di seluruh dunia. Bulan yang penuh ampunan ini, setiap Muslim berlomba lomba memperbanyak amalan yang mana balasan pahalanya dilipatgandakan.


Dalam rangka bulan Suci Ramadhan tahun ini, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bitung melaksanakan program pemberian bantuan sembako kepada kaum dhuafa.


Hal ini disampaikan oleh Ketua KKSS Kota Bitung. H.Ruslan Abdul Gani disela sela kunjungannya di Posko Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kota Bitung di Warkop 88 Ewako, Kamis (23/3/2024).


Menurut Ruslan Abdul Gani (RAG), momen bulan suci Ramadhan tahun ini akan dijadikan KKSS sebagai tonggak dalam berbagai misi kemanusiaan.


"Membantu saudara saudara kita yang kurang mampu adalah sebuah misi mulia yang harus terus dipelihara, oleh karena itu, KKSS Kota Bitung pada bulan Ramadhan ini akan membagikan bantuan paket sembako," jelasnya.


Paket sembako tersebut menurut Ruslan Abdul Gani merupakan hasil donasi warga Kota Bitung yang tergabung dalam KKSS yang dimotori oleh Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) dan IPSS.


"Jadi bantuan ini murni dari warga Kota Bitung yang yang tergabung dalam KKSS, IWSS dan IPSS dalam bentuk uang dan sembako. Namun, uang yang terkumpul semuanya akan kita belanjakan sembako untuk kemudian kita salurkan sesuai data yang sudah kita pegang," pungkas salah satu Tokoh Muslim Kota Bitung yqng dikenal juga sebagai seorang pengusaha sukses ini.


Di tempat terpisah, Ketua IPSS Kota Bitung, Edi Ipsen yang dibawah kepemimpinannya terus memperkuat konsolidasi internal IPSS secara organisasi dalam rangka mendukung kegiatan atau pun program KKSS Kota Bitung.


"Kita dari IPSS selalu mensikronkan semua program dengan KKSS, karena anggota IPSS notabene adalah juga merupakan anggota KKSS itu sendiri," ujar Tokoh Muda yang juga adalah seorang pelaku usaha pelayaran ini.


Lebih jauh Edi menyampaikan peran anak muda yang ada di IPSS harus terus didorong untuk ambil bagian dalam mensukseskan program pemerintah Kota Bitung.


"Kita adalah bagian kota ini, jadi setiap program kita pasti harus sejalan juga dengan program pemerintah. Khususnya program program yang bersentuhan dengan kepemudaan," pungkasnya.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar