Ads

Kamis, 30 Maret 2023, Maret 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-30T14:01:09Z
MANADO

Hanyut Selama 6 Jam, Enam Nelayan Tanawangko Berhasil Diselamatkan Basarnas Manado

Tim Basarnas Manado lakukan pencarian 6 nelayan yang hanyut (Foto : Humas Basarnas)



JOURNALTELEGRAF - Enam orang nelayan dikabarkan terombang ambing di perairan Tanawangko, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu (26/3/2023).


Mendapatkan laporan tersebut, Basarnas Manado langsung bergerak ke lokasi yang disampaikan korban, Senin (27/3/2023).


Namun, Tim Basarnas Manado yang tiba di lokasi tidak menemukan keenam nelayan tersebut.


Tim kemudian langsung melaksanakan pencarian dengan menggunakan metode lampu senter dan korban ditemukan 2 Mil ke arah Utara dalam keadaan selamat setelah hanyut selama 6 jam, perahu korban langsung di tarik ke Desa Tanawangko. 


Kepala Seksi Operasi, Basarnas Manado, Jandri Paendong menyampaikan bahwa dalam proses pencarian seperti ini memang sangat sulit dikarenakan terkendala dengan pencahayaan yang minim dan penerangan sekitar lokasi kejadian sangat gelap.


"Kami turunkan tim dengan penerangan seadanya agar korban cepat ditemukan, kalau kami lama penanganan pasti ke 6 korban sudah sangat jauh, kami siap setiap pelaporan apapun yang membahayakan jiwa manusia kami akan turunkan personil untuk melaksanakan bantuan pencarian dan pertolongan walaupun jam 12 malam kami siap," tegasnya.


Sebagai informasi, keenam korban hanyut, Steven Semen, Berti Makagangsa, Mario Rengkung, Ronal Sadanto dan Edwar Kres Semen meruoakan warga Desa Tanawangko dan terombang ambing akibat mesin perahu mati.



Reporter : Delila Anandari

Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar