Ads

Jumat, 24 Maret 2023, Maret 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-24T13:48:32Z
MANADO

Diterkam Buaya Saat Memanah Ikan, Pria di Bolsel Ditemukan Meninggal Dunia

Evakuasi korban usai ditemukan Tim SAR Gabungan (Foto : Basarnas Manado)


JOURNALTELEGEAF - Nasib naas menimpah seorang nelayan di Desa Pinolosia, Kabupaten  Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.


Ilham Bonde (20) diterkam seekor buaya saat sedang memanah ikan di Muara Sungai Pinolosian, Kamis (23/3/2024).


Kejadian bermula ketika Ilham bersama empat rekannya seusai sholat taraweh pergi memanah ikan, setibanya di Muara Sungai tiba tiba seekor buaya yang tidak terlihat oleh kelima nelayan menerkam Ilham.


Keempat nelayan rekan Ilham sempat mengejar buaya tersebut, namun tidak berhasil dan meminta pertolongan kepada warga.


Basarnas Manado bersama potensi SAR ikut serta membantu pencarian korvab di sekitar lokasi kejadian dengan penyelaman dan penyisiran di Pinggiran Muara dibantu masyarakat setempat dengan menyelam secara manual menggunakan kompresor.


Tiga jam pencarian tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban dengan penyelaman, korban ditemukan tidwk jauh dari lokasi kejadian.


"Korban ditemukan masih di dalam air dan posisinya masih di tengah tengah antara dasar dan permukaan sungai," ujar Sisko Koordinator Basarnas Pos Kotamobagu, Jumat (24/3/2023).


Korban yang ditemukan sekitar Pukul 10.00 Wita langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.


Koordinator Pos Kotamobagu, Sisko juga menyampaikan bahwa saat pencarian sempat mengalami kendala.


"Kami pada saat pencarian mengalami kendala dari banyaknya buaya yang berkeliaran di sekitar lokasi kejadian jadi kami merasa was was dan bersma tim SAR gabungan, jadi kami pada saat pencarian dengan penyelaman kami utus 1 orang untuk melihat di sekeliling lokasi apabila ada kemunculan buaya agar semua aktifitas dihentikan, berkat doa bersama akhirnya korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia terkena gigitan buaya," jelasnya.


Reporter : Delila Anandari

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar