Ads

Rabu, 01 Maret 2023, Maret 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-01T08:52:44Z
BITUNG

Dinas P3A Gerak Cepat Tangani Kasus Kekerasan Terhadap Anak Penyandang Disabilitas di Kota Bitung


Foto : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bitung saat merespon kasus dugaan kekerasan terhadap anak (ist)


JOURNALTELEGRAF - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bitung bergerak cepat merespon dugaan bullying atau perundungan yang viral di media sosial, Selasa (28/2/2023).


Respon dengan mendatangi tempat tinggal pelaku dan korban yang keduanya masih berstatus anak dibawah umur.


"Kami merespon dengan mendatangi rumah tempat kejadian yang juga menjadi rumah korban dan pelaku.


Tim Dinas P3A mengecek kondisi korban dan melakukan wawancara kepada korban dan keluarga," jelas Kadis P3A Kota Bitujg, Meiva Worang, Rabu (1/3/2023).


Lanjut Meiva, dari keterangan keluarga korban dan pelaku, kejadian itu hanya bentuk candaan dari anak anak.


"Menurut pengakuan korban dan keterangan orang tua, bahwa aksi tersebut hanyalah bentuk candaan dari anak anak," ungkap Meiva. 


Dinas P3A Kota Bitung menurut Meiva lagi telah  memberikan teguran dan edukasi terkait aksi tersebut baik kepada pelaku, orangtua dan saksi yang menyaksikan, bahwa aksi tersebut tidak bisa djadikan candaan karena mengandung unsur kekerasan dan berdampak pada psikis korban.


"Kami pihak Dinas melakukan pendampingan kepada korban dan pelaku (usia anak) untuk memberikan keterangan dan melakukan pemeriksaan di Unit PPA Polres Bitung. Untuk proses selanjutnya kami menyerahkan pada pihak Kepolisian yang sudah memproses aduan ini, dengan tetap memperhatikan kondisi anak baik sebagai korban dan juga pelaku," pungkasnya.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar