Ads

Rabu, 22 Maret 2023, Maret 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-21T16:00:06Z
BITUNG

Buka Forum Lintas Perangkat Daerah, Hengky Honandar Ingatkan Pentingnya Bekerja dengan Perencanaan Matang


Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar disampingi Sekda Rudy Theno buka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah (Foto : Himas Pemkot Bitung)


JOURNALTELEGRAF - Salah satu kunci dalam proses forum lintas perangkat daerah adalah musyawarah dalam merumuskan program dan legiatan pembangunan di lingkungan Perangkat Daerah. 


Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar saat membuka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2024, Jumat (17/3/2023).



Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Hengky Honandar didampingi Sekda Kota Bitung, Rudy Theno.


"Salah satu kunci dalam proses forum lintas perangkat daerah adalah musyawarah dalam merumuskan program dan kegiatan pembangunan di lingkungan perangkat daerah," kata Hengky.


Selain itu, Hengky juga menyebutkan bahwa musyawarah yang dimaksudkan adalah sebuah forum untuk merembukkan sesuatu dan berakhir pada pengambilan kesepakatan atau pengambilan keputusan secara bersama. 


"Melalui forum ini kita dapat menyusun kegiatan rencana yang dimaksud kedalam rencana kerja pemerintah daerah Kota Bitung tahun 2024 berdasarkan Skala prioritas perangkat daerah dan kecamatan dengan mengacu pada kebutuhan masyarakat  serta potensi yang dimiliki oleh masing-masing wilayah kecamatan dan berdasarkan kewenangan yang dimiliki. Oleh karena itu mari kita semua seyogyanya berpikir dan berhitung secara cermat dalam merencanakan kegiatan-kegiatan pembangunan, sehingga ketersediaan dana yang terbatas dapat digunakan sebaik dan seefektif mungkin,dengan demikian dapat mengurangi kegiatan pembangunan yang terkesan mubasir dan kurang bermanfaat bagi masyarakat. Karena tujuan tanpa suatu perencanaan yang matang hanyalah harapan," pungkasnya.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar