Ads

Sabtu, 25 Februari 2023, Februari 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-25T09:58:14Z
Buol

Pemda Buol Kucurkan Bonus Atlit


PJ. Bupati Buol Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Porprov IX Sulawesi Tengah 2022



JOURNALTELEGRAF-Pemerintah Kabupaten dan KONI Kabupaten Buol menyerahkan bonus kepada atlit yang berprestasi di ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) IX Sulawesi Tengah yang digelar di Kabupaten Banggai pada 2022.

Penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi itu dilakukan di lantai II kantor bupati Buol pada Jumat, 24 Pebruari 2023.

PJ. Bupati Moh. Muhclis, atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi penghargaan serta ucapan terima kasih yang setinggi tingginya,  atas perjuangan yang sudah dilakukan para atlit selama kegiatan porprov.

"Para atlit tidak mengenal lelah meskipun kita jaraknya cukup jauh untuk menuju Kabupaten Banggai," ucap Muchlis, Sabtu (25/2/2023).

“Ini memberikan semangat, semua atlit dan official ini antusias dan semangat hadir untuk memperjuangkan olah raga di Kabupaten Buol," tambahnya.

Muchlis menilai, para atlit bertarung bertanding secara sportif, meskipun tidak semua memperolah medali.

Tapi paling tidak, ujar dia, semangat yang ditunjukan itu adalah semangat seorang pejuang olahraga.


"Para atlit telah menunjukkan prestasinya di ajang Porprov ke IX Sulteng, kiranya ini terus untuk kita tingkatkan dan pertahankan,” kata Muchlis.


Selain itu, Muchlis juga berharap olahraga di Kabupaten Buol bergerak maju pada momen pertandingan.Ia mengajak, olahraga dapat dijadikan kebutuhan.

"Jangan dijadikan olah raga ini sebagai selingan, karena kalau hanya sebagai selingan, tentunya kita hanya setengah setangah hati," ucapnya.

Bahkan dirinya pun yakin, jika olah raga dijadikan setengah hati, hal itu, tidak akan menjadi seorang atlit profesional.

"Seorang atlit profesional tidak hanya ditunjukkan ketika dia meraih medali ataupun bertanding di kanca nasional, internasional. Akan tetapi di daerah pun dia akan menjadi seorang atlit yang profesional," katanya.

Ia mengaskan, semangat olahraga terus dipertahankan dan olah raga dapat menjadi profesi dan menjadi kebutuhan.



Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata selaku Wakil Ketua I KONI Kabupaten Buol Tonang Malonggi dalam laporannya mengatakan, KONI Buol mengutus 18 cabang olah raga yang ikut berlaga Porprov IX dari 24 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov Ke IX di Banggai 2022 kemarin.


"Jumlah atlet yang dikirim KONI Buol sebanyak 149 orang, official 19 orang, Pelatih 21 orang dan Panitia 15 orang. Sehingga jumlah kontingen dari kabupaten buol pada Pelaksanaan Porprov ke IX Sulteng tahun 2022 sejumlah 204 orang," papar dia.

Ia menjelaskan, bahwa setelah dalam penantian panjang yang kemudian melalui proses-proses sesuai dengan tatakelola keuangan daerah, serta komunikasi dengan pihak Bank Sulteng, semua persyaratan secara administrasi telah dilengkapi dan terselesaikan.

“Ini adalah murni putra dan putri daerah Kabupaten Buol tanpa ada pemain bayaran atau tranferan dari kota lain,” jelas Tonang.

Lanjut dia, dengan raihan medali kontingen kabupaten Buol total perolehan 65 keping medali yang terdiri dari 3 medali emas, 10 perak dan 12 perunggu.

Bahkan kata dia, cabang olah raga sepak bola dihitung perkeping medali dari jumlah atlet sepak bola.

“Kita bersyukur hari ini janji Pemerintah Kabupaten Buol memberikan penghargaan bonus. Dan kami pastikan tidak ada atlit yang bukan peraih medali mendapatkan Bonus,” tandasnya.


Reporter: Moh Asri
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar