Ads

Senin, 06 Februari 2023, Februari 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-06T23:50:43Z
Nusa UtaraSangihe

BPK-RI Tiba di Sangihe, Tamuntuan Minta Semua Pimpinan OPD Kooperatif

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan




JOURNALTELEGRAF - Tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara kini akan melakukan audit keuangan Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe. Senin,(06/02/2023).


Terkait kehadiran BPK-RI, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan langsung meresponinya. Dia menekankan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak melaksanakan tugas di luar Daerah; apabila itu tidak terlalu penting, dan harus seijin Sekretaris Daerah (Sekda) selama ada pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI).


"BPK akan mengaudit diawal bulan ini, maka dimohon menjadi perhatian semua unit kerja, dengan segera melengkapi dokumen yang dibutuhkan," ujar Tamuntuan dalam Apel Perdana awal bulan.


"Apa yang diminta kiranya langsung dimasukan kepada pihak pemeriksa, dan kepada Inspektorat daerah dapat mengawal ini, agar laporan keuangan kita tidak bermasalah," sambungnya.


Kalaupun ada OPD yang akan langsung diperiksa di lapangan, Tamuntuan berharap OPD tersebut harus Kooperatif dengan Tim Pemeriksa BPK.


"Dan kalau ada Kepala Perangkat Daerah atau Pejabat pengawas,Fungsional, Pejabat Administrator yang memang harus melaksanakan tugas keluar daerah, harus seijin Sekretaris Daerah (Sekda) dan kalau memang harus keluar daerah kiranya dokumen yang diperlukan harus sudah disiapkan terlebih dahulu," pungkasnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar