Ads

Selasa, 24 Januari 2023, Januari 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-24T00:06:54Z
Nusa UtaraSangihe

Terundang Dan Menghadiri Perayaan HUT Desa Biru, HRM - MT Serasa Bernostalgia

 

HRM ketika berbincang dengan MT pada perayaan syukur HUT Desa Biru.


JOURNALTELEGRAF - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Biru, Kecamatan Tabukan Tengah ke-64 pada Senin,(23/01/2023) kemarin; meninggalkan cerita menarik. Bagaimana tidak, para tamu undangan yang hadir bersama dalam perayaan HUT tersebut terlihat cukup spesial.


Tampak beberapa anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Tabukan Raya, terundang hadir mensyukuri perayaan tersebut; salah satunya ialah Wakil Ketua 2 DPRD Sangihe, Michael Thungari (MT).


Selain itu, mantan Bupati Kepulauan Sangihe periode 2011-2016, Drs Hironimus Rompas Makagansa (HRM) juga terundang hadir bersama bahkan menjadi pusat perhatian masyarakat. Sebab diketahui, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan yang diharapkan duduk bersama masyarakat ternyata tidak dapat hadir dan hanya diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sangihe, Frans G. Porawouw serta juga Camat Tabukan Tengah, Yusak Karame mewakili wilayahnya.


Kehadiran HRM dan MT pada perayaan syukur tersebut seakan memperjelas dan memperkuat tema yang diusung yaitu 'Menoleh Masa Lalu, Merajut Masa Kini, Menatap dan Meraih Masa Depan'. Pada kesempatan itu pula, Kader Milenial Partai Nasdem tersebut terlihat berbincang akrab dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe. Keduanya tampak saling tegur sapa, dibarengi bisik-bisik dan senyum tipis.


Terkait pemandangan itu, Thungari kepada JOURNALTELEGRAF menuturkan bahwa Dirinya sudah mengenal HRM sejak lama, karena kedekatan HRM dengan orang tuanya.


"Beliau sudah seperti orang tua bagi saya dan keluarga. Hubungan Beliau dengan orang tua sangat dekat. Lama tidak bertemu, tentu banyak hal yang di perbincangkan," singkat Opo Michael, sapaan akrabnya.


Terpisah, terkait kehadirannya Hironimus Rompas Makagansa mengatakan bahwa Dirinya merasa bangga dan bersyukur bisa duduk bersama Pemerintah dan Masyarakat Desa Biru dalam perayaan HUT ke 64 tahun tersebut.


"Secara pribadi, kami terundang sebagai ketua partai. Namun tentunya, bisa duduk bersama Pemerintah dan Masyarakat Desa Biru terasa seperti nostalgia. Tadi juga sempat berbincang dengan Pak Yusak Karame yang kini sudah jadi Camat Tabukan Tengah, Pak Ikram Makadolang selaku Opo Lao dan tentunya juga dengan masyarakat Desa Biru," ungkap HRM.


"Kita pun sangat mengapresiasi akan semangat gotong royong dan kebersamaan antar umat beragama di Desa Biru. Pemerintah dan masyarakatnya bersinergi dengan baik dalam upaya memajukan desa mereka," tambahnya.


Sementara terkait tegur sapa dengan MT, HRM menyebutkan bahwa ada rasa bangga melihat kader muda seperti MT kini telah berada dalam strata pemerintahan untuk berjuang bersama memajukan daerah.


"Kedekatan dengan orang tua Anak Michael sudah terjalin sejak lama, dan tentunya Dia juga sudah seperti anak bagi kami. Melihat Dirinya telah sukses, baik sebagai pengusaha maupun kini sebagai salah satu anggota legislatif; itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami secara pribadi sebagai putra daerah; bahwa ternyata, masih banyak generasi muda di Sangihe mau memberi diri dan berjuang bersama untuk memajukan daerah lewat perjuangan dan cara mereka masing-masing," tutur HRM.


Kehadiran HRM dan MT dalam perayaan syukur bersama HUT Desa Biru menjadi kebanggaan dan meninggalkan cerita tersendiri bagi masyarakat.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar