Ads

Minggu, 22 Januari 2023, Januari 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-22T11:11:17Z
MANADO

Sukses Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Pulau Bunaken, Ipda Putut Wiyono Merasa Lega

Foto : Ipda Putut Wiyono, Kapolsek Bunaken (kanan) saat pengamanan RI-1 (ist)



JOURNALTELEGRAF - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pulau Bunaken, Sulawesi Utara dalam rangka meresmikan salah satu Ecotourism di daerah itu berjalan dengan sukses, aman dan terkendali.


Banyak kisah menarik dibalik kunjungan tiga hari Presiden RI tersebut di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

Foto : Presiden RI Joko Widodo saat tiba di Pulau Bunaken (ist)


Namun, satu kisah sukses dalam melakukan tugas pengamanan belum terekspos ke publik. Yakni, kesuksesan Polsek Bunaken dibawa kepemimpinan Ipda Putut Wiyono,SH dalam melaksanakn giat pengamanan terhadap kehadiran orang nomor satu di republik ini, Jumat (20/1/2023) lalu.


Selaku Wadansub Satgas Pengamanan Bunaken, Ipda Putut Wiyono tentu bertanggungjawab atas seluruh jalannya sistem pengamanan di pulau yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata andalan Sulawesi Utara tersebut.


"Pertama dapat jadwal kunjungan Presiden RI ke Sulut dan ada nama Pulau Bunaken, saya tentu menjadi orang pertama yang kaget sekaligus senang. Kaget karena ini adalah tanggungjawb yang sangat besar dan senang karena menjadi momen pertama bisa menjaga seorang Presiden RI yang tidak semua orang perna mengalaminya," jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Matuari Polres Bitung ini, Minggu (22/1/2023).


Namun Putut mengaku bersyukur seluruh rangkaian kunjungan Presiden Joko Widodo di Bunaken khususnya dan selama di Sulawesi Utara berjalan aman dan lancar.


"Alhamdulillah lega rasanya semua berjalan lancar berkat kesiapan seluruh personil yang terlibat. Khusus Polsek Bunaken saya ucapkan terima kasih untuk seluruh personil yang telah bekerja maksimal, " pungkasnya.



Reporter : Delila Anandari

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar