Ads

Selasa, 17 Januari 2023, Januari 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-17T08:13:04Z
Buol

Sekda Buol Pimpin Langsung Apel Gabungam KORPRI


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buol Mohamad Sufrizal Yusuf (foto: Moh Asri)



JOURNALTELEGRAF-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buol Mohamad Sufrizal Yusuf memimpin langsung apel gabungan KORPRI di Halaman Kantor Bupati Buol, Selasa (17/01/2023). 

"Apel gabungan KORPRI ini hendaknya menjadi momentum untuk menjaga dan meningkatkan solidaritas dan sinergitas KORPRI Kabupaten Buol," ucap Sufrizal dalam sambutan. 

Sufrizal menegaskan, jika kegiatan yang  dilaksanakan sebulan sekali itu, menjadi media terbaik untuk menjalin silaturahim. Menurutnya, kegiatan ini, merupakan kolaborasi dan penguatan komitmen pelayanan terhadap kepentingan bangsa dan negara.


"Tugas dan tanggung jawab kita adalah harus bekerja sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dan jangan sampai keluar dari koridor aturan yang berlaku,"jelasnya. 


"Bekerjalah sesuai dengan tupoksi saudara, patuhi dan laksanakan SOP yang ada, agar jelas dan terukur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," sambung dia.

Turut hadir, Para Asisten,  Staf Ahli Bupati,  Pimpinan OPD, Pejabat  Struktural dan  Fungsional,dan ASN di jajaran Pemerintah Kab Buol.(foto: Moh Asri)


Tak hanya itu, ia juga mengingatkan, sebagai penggerak kemajuan pembangunan, KORPRI  dituntut dapat menjadi garda terdepan bersama TNI Polri dalam mengantisipasi aksi aksi radikalisme, terorisme, intoleransi dan gerakan gerakan yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.

"KORPRI adalah wadah yang terdiri atas ASN, untuk ASN dan oleh ASN. Oleh karena itu, KORPRI memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugas tugasnya sebagai penyelenggara negara," tuturnya tegas.


Selain itu, ia menjelaskan program utama KORPRI yang telah ditetapkan diantaranya, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, menguatkan ideologi dan karakter ASN, perlindungan karir dan bantuan hukum ASN dan peningkatan kesejahteraan ASN.


Ia menilai, masalah yang muncul saat ini dan dimasa depan menuntut kapasitas birokrasi yang lebih tinggi. 


"Kita perlu mencari cara yang lebih efektif dan efisien agar bisa melayani masyarakat dengan makin cepat, makin baik dan makin terjangkau," ujar Sufrizal. 


"Upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus bersama sama. Lebih banyak kepala yang peduli akan memberikan lebih banyak perspektif," tambahnya.


Bahkan dengan tegas, ia menekankan jika KORPRI sebagai wadah ASN dari berbagai unit kerja, menurutnya sangat ideal dalam memberikan pandangan yang lebih luas, sumpah atau janji menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa dan negara.


Oleh karena itu kata dia, KORPRI secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan perdana di tahun 2023 ini.

"Kita semua berharap dengan penuh keyakinan, semoga di tahun ini segala cita cita, target, tujuan dan harapan kita yang tertunda di kabulkan Allah SWT," tutup Sufrizal.



Reporter: Moh Asri
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar