Ads

Senin, 16 Januari 2023, Januari 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-17T08:13:39Z
Sulsel

PEMILU 2024: Hadir di Bulukumba, Asdar Sakka: Sikap Partai Buruh Jelas


Asdar Sakka Ketu Exco Partai Buruh Bulukumba bersama Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam rangka rapat kerja nasional (rakernas) Partai Buruh di Jakarta.

JOURNALTELEGRAF-Ketua Partai Buruh Exco Bulukumba Asdar Sakka menegaskan partainya mengutamakan komunikasi dengan para aktivis dan tokoh tokoh mayarakat lain untuk membangun poros baru atau poros alternatif di Kabupaten Bulukumba.


Ia mengatakan, kehadiran Partai Buruh bertujuan menjadi penyeimbang di parlemen dan tetap menjadi lokomotif bagi masyarakat Bulukumba untuk terus mengawal, berpartisipasi dan terus bersuara demi kepentingan masyarakat luas, seperti masyarakat kelas pekerja, buruh, tani, nelayan rakyat miskin kota.

"Hadirnya Partai Buruh mendorong partisipasi masyarakat, ini juga membuka peluang tentang hakikat demokrasi bagi mereka yang ingin benar benar berjuang demi mengangkat harkat martabat kaum kelas bawah buruh tani yang selalu dijakan obyek mendulang kepentingan, namun kenyataannya suara suara buruh, petani, nelayan, rakyat miskin tidak terwakili di parlemen," ujar Asdar saat menghadiri Rakenernas Partai Buruh di Jakarta, Senin (16/1/2023).

Sejauh ini kata Asdar, Partai Buruh merupakan rumah pemersatu bagi para aktivis yang memiliki niat untuk berjuang, ditambah lagi ruang parlemen membutuhkan suara dari kelas pekerja.

"Karena selama ini tidak satupun Parpol yang memperjuangkan hak hak buruh. Dan kami sadar kami adalah masyarakat kelas bawah itu," tegas aktivis buruh ini.

Selama ini kata Asdar, perjuangan serikat pekerja mesti mengambil bagian dalam kebijakan, meski kehadiran serikat pekerja selama ini belum bisa membuat kebijakan, namun dengan hadirnya Partai Buruh ini akan memberi pengaruh besar dalam merumuskan kebijakan pemerintah demi kesejahteraan kelas pekerja.

Olehnya itu, menurut Asdar, Partai buruh adalah alat dan kendaraan politik yang sesuai bagi masyarakat saat ini, khusunya kelas pekerja.

Asdar juga mengaku, akan memenangkan partai buruh di Kabupaten Bulukumba pada Pemilu 2024 yang mayoritas masyarakatnya adalah pekerja, honorer, rakyat miskin, petani dan nelayan.

"InsyaAllah, tahun 2024 partai buruh hadir di Parlemen di Bulukumba," tutup Asdar.

Reporter/Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar