Ads

Rabu, 18 Januari 2023, Januari 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-18T22:41:26Z
morut

Pasca Kerusuhan PT. GNI, Kapolres Morut Berikan Santunan Duka Bagi Keluarga Korban Di Sulsel

Penyerahan Santunan Duka/Kematian Kepada Keluarga Korban di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.



JOURNALTELEGRAF - Sebagai bentuk kepedulian, Polres Morowali Utara memberikan santunan kematian kepada keluarga korban kerusuhan di kawasan Industri Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Kabupaten Morowali Utara. Kerusuhan yang memakan korban jiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu,(14/01/2023); namun berhasil diredam oleh personel gabungan TNI-POLRI hingga Minggu,(15/01/2023) dini hari.


Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I.K., M.H melalui Bripka Rahmat Ikhtiar Bhabinkamtibmas Desa Baruga, Polsek Pa'jukukang, Polres Bantaeng, Polda Sulawesi Selatan menyebutkan bahwa salah satu keluarga korban kerusuhan yang menerima santunan kematian yakni keluarga almarhum Muhammad Samsul (MS).


"Kita semua turut prihatin dan berduka cita atas peristiwa yang terjadi di kawasan PT. GNI tersebut sehingga merenggut korban jiwa. Kami dari Polres Morowali Utara turut berbela sungkawa dan memberikan sedikit bantuan, guna meringankan beban keluarga almarhum. Ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Morowali Utara terhadap para korban," tuturnya.


Diketahui, Almarhum Muhammad Samsul adalah salah satu pekerja yang tewas pada kerusuhan di Kawasan Industri PT. GNI. Korban merupakan karyawan PT. GNI yang bekerja sebagai pengemudi tronton. 


Pasca kejadian, tubuh korban sempat ditahan dan dilakukan proses outopsi di RSUD Kolonodale, lalu kemudian diberangkatkan dari Kabupaten Morowali Utara pada Selasa,(17/1/2023). Almarhum MS tiba di rumah kakeknya pada Rabu,(18/1/2023) pukul 14.31 Wita, untuk kemudian disemayamkan dan dimakamkan di perkuburan umum di Desa Baruga, Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.


Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Dendy Abram 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar