Ads

Kamis, 19 Januari 2023, Januari 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-19T12:06:15Z
MinutPariwisata

Kunjungi Destinasi Super Prioritas Likupang, Jokowi Berharap Sektor Pariwisata Segera Pulih dan Normal Kembali

Foto : Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Destinasi Super Prioritas Likupang, Minahasa Utara (ist)



JOURNALTELEGRAF - Selama tiga hari kunjungannya di Sulawesi Utara, Presiden Joko Widodo menyambangi sejumlah lokasi. Selain meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan, di Kabupaten Minahasa Utara Jokowi juga mendatangi Pasar Airmadidi untuk memastikan ketersedian bahan pokok.


Selain itu, Jokowi menyempatkan melihat perkembangan salah satu dari empat Destinasi Super Prioritas (DSP) yang ada di Indonesia. Yakni, Likupang.


"Likupang merupakan salah satu DSP selain Danau Toba, Borobudur, dan Mandalika. Infrastruktur penunjang sudah dibenahi, seperti Bandara Sam Ratulangi yang sekarang terminalnya siap menampung penumpang dalam jumlah besar, jalan darat menuju Likupang sebagian sudah kita perbaiki. Pemerintah juga telah menyiapkan jalur laut dari kota ke Likupang yang bisa ditempuh hanya dalam waktu singkat 15-20 menit," jelas Jokowi disela sela kunjungannya, Kamis (19/1/2023).


Selain itu Jokowi juga menyampaikan bahwa seperti daerah tujuan wisata lainnya, Likupang juga terdampak pandemi beberapa tahun ini.


"Namun sekarang sudah kembali menggeliat walaupun belum sepenuhnya pulih seperti masa prapandemi. Saya berharap semua destinasi wisata yang sebelumnya terdampak pandemi bisa segera pulih dan normal kembali," pungkasnya.



Reporter / Editor : Mardi Panrita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar