Ads

Minggu, 15 Januari 2023, Januari 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-15T13:00:45Z
Sulawesi Tengah

Kepala Desa Bunta Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Tidak Terprovokasi

Foto : Cristo Lolo, Kepala Desa Bunta (ist)


JOURNALTELEGRAF - Situasi Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah pasca terjadinya aksi unjuk rasa anarkis dalam keadaan kondusif dan terkendali.


Hal ini disampaikan Kepala Desa Bunta, Cristo Lolo saat diwawancarai, Minggu (15/1/2023) di kediamannya.


Cristo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah  industri pengelohan nikel (smelter) PT Gunbuster Nikel Industri (GNI) untuk tidak terprovokasi.


“Kita melihat beberapa kejadian mulai dari kemarin sampai tadi malam, bahwa kita sebagai masyarakat tidak terpancing dengan hal-hal yang menjurus pada aksi provokatif. Sehingga ini akan merugikan kita secara umum di Morowali utara,” ujarnya.


Cristo menduga kerusuhan ini terjadi disamping provokator juga terjadi saling menjatuhkan antara sesama karyawan.


Oleh karena itu, sebagai Kepala Desa Bunta ia menghimbau kepada masyarakat sekalian untuk mengamati kaidah-kaidah yang ada dan aturan-aturan yang ada, ataupun perilaku-perilaku yang melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum itu dihindari, sehingga tujuan bersama dan harapan bersama hari ini dan kedepan  semua dapat tercapai.


“Bagaimana kita masyarakat Desa Bunta dan seluruh Kabupaten Morowali Utara melihat ada kepentingan masyarakat-masyarakat dan kepentingan perusahaan hari ini dan masa akan datang,” tutupnya.



Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar