Ads

Jumat, 27 Januari 2023, Januari 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-27T06:34:30Z
MANADO

Cuaca Ekstrim 8 Penerbangan Delay dan 4 Dialihkan dari Bandara Sam Ratulangi Manado


Foto : situasi di Bandara Sam Ratulangi Manado (ist)


JOURNALTELEGRAF -Hujan deras dan cuaca ekstrim yang melanda Kota Manado dan sekitarnya menyebabkan banjir menerjang ibukota Sulawesi Utara ini, Jumat (27/1/2023).


Kondisi ini pun berimbas pada jadwal penerbangan di Bandara Internasional Sam Rarulangi Manado.


Menurut Gensral Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandengui bahwa akibat cuaca buruk menyebabkan delapan penerbangan mengalami penundaan (delay) dan empat penerbangan dialihkan ke bandara lain (divert).


"Delapan penerbangan yang tertunda. Yakni, Garuda dengan nomor penerbangan GA 601 rute Manado -Jakarta, Batik Air 6271 rute Manado - Jakarta, Citilink QG 301 rute Manado - Jakarta, Wings Air nomor penerbangan IW 2174 rute Manado - Ternate, Wings Air IW 1164 rute Manado - Naha, Lion Air nomor penerbangan JT 796 rute Manado - Sorong, Lion Air JT 741 rute Manado - Makassar, dan Lion Air JT 749 rute Manado - Surabaya," jelas Minggus.


Selain itu kata Minggus, ada empat penerbangan menuju Bandara Sam Ratulangi yang dialihkan ke bandara lain. Yakni, Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6274 dari Jakarta - Manado dialihkan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Citilink QG 300 dari Jakarta tujuan Manado dialihkan ke Bandara Sis Aljufri Palu, Garuda GA 600 dari Jakarta ke Manado dialihkan ke Bandara Ternate, Lion Air JT 748 rute Surabaya -Manado dialihkan ke Makassar.


"Meski beberapa penerbangan tertunda, namun situasi Bandara Sam Ratulangi masih kondusif. Untuk status oenerbangan di apron dan runway masih aman terkendali semua penumpang masih menunggu di ruang tunggu dan kami sscara berkala memberikan info terbaru tentang status penerbangan kepada penumpang," ujarnya.



Reporter : Delila Anandari

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar