Ads

Jumat, 27 Januari 2023, Januari 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-27T00:51:09Z
Nusa UtaraSangihe

Bersama TP-PKK Sangihe, Tamuntuan Canangkan Program GEMAR

Suasana Kegiatan Gemar Tamuntuan Bersama TP-PKK Sangihe



JOURNALTELEGRAF -  Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Sangihe mencanangkan Gerakan Menanam di Pekarangan (GEMAR) bertempat dilingkungan Kantor TP-PKK. Kamis,(26/01/2023)


Tamuntuan pada kesempatan itu juga sekaligus membagikan bibit tanaman cabai dan ikut menanam langsung bersama anggota TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Gebrakan TP-PKK tersebut membuat Tamuntuan merasa bangga dan Dirinya mengapresiasi kinerja Ketua dan seluruh anggota TP-PKK atas pelaksanaan kegiatan GEMAR.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sudah melaksanakan Gerakan menanam di Pekarangan yang sesuai dengan program Pemerintah yaitu Mahi e Mesuang," ungkap Tamuntuan.


Dia juga berharap kegiatan seperti Gerakan Menanam ini dapat diikuti oleh Pengurus TP-PKK di tingkat Kecamatan, Kelurahan sampai dengan Desa.


"Ini baik, kiranya dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam melaksanakan program 'Mahi e Mesuang' dan memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing," ajak Tamuntuan.


Program kegiatan 'Mahi e Mesuang' atau Mari Menanam kini tengah gencar dikampanyekan kembali oleh Pj Bupati Kepulauan Sangihe ketika menghadapi ancaman krisis pangan di tahun 2023 ini.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar