Ads

Senin, 12 Desember 2022, Desember 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-12T05:13:37Z
Sulawesi Tengah

Tunjang Dunia Olahraga, Pemda Kabupaten Buol Akan Bangun GOR

Foto : Bupati Buol pimpin rapat membahas rencana pembangunan GOR (ist)



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah merencanakan pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) yang representatif untuk menunjang pengembangan dunia olahraga.


Bupati Buol H. Amirudin Rauf memimpin rapat membahas langkah-langkah teknis pembangunan gelanggang olah raga (GOR) yang rencananya akan dibangun di bekas Terminal Los, Kelurahan Leok Satu, Kecamatan Biau.


Rapat yang digelar di ruang kerja Bupati Buol itu dihadiri Wakil Bupati  sekaligus Ketua KONI Buol Abdullah Batalipu, Kadis PU, Disperkim, Dishub, Camat Biau, DLH, dan Bagian Perencanaan Ruang, dan Bagian Aset, Rabu (9/3/2022).


Dalam rapat ini Amirudin Rauf  menyatakan proses awal pembangunan ini dan tahapan beserta perangkat administrasinya agar segera disiapkan.


“Tahapan pembangunan gelanggang olahraga yang rencananya akan di swakelolahkan, akan dibangun di lokasi Pemda bertempat di Terminal Los, Kelurahan Leok Saru," kata Amirudin.


Karena lanjut Amirudin,  selama ini lokasi tersebut berfungsi sebagai terminal, maka terminal akan dipindahkan di dalam Kota, dimana rencananya akan di pusatkan satu terminal saja.


“Tentu awalnya harus dilakukan mekanisme perubahan aset. Selain itu, kita juga butuh menginventarisir terkait kebutuhan sarana dan berapa luasan areal yang dibutuhkan," ujar Bupati Buol dua periode itu.


Gelanggang olahraga yang rencananya akan di bangun beberapa fasilitas cabang olahraga semisal lapangan sepak bola, sarana lari (atletik), lapangan Voli dan Lapangan Takraw, dll.


Pembangunannya, kata Amirudin akan dimulai dari APBD Perubahan. Selain menetapkan perubahan aset dan prasyarat teknis lainya. Juga akan dibuatkan surat keputusan terkait perubahan aset tersebut.


“Pembangunan ini akan kita laksanakan bertahap, dan tahapan penganggarannya akan dimulai dari APBD Perubahan. Olehnya mulai saat ini, silahkan melakukan koordinasi, kebetulan Pak Wakil Bupati juga adalah Ketua KONI, agar memimpin rencana bersama instansi terkait," pungkasnya.



Reporter : Moh Asri

Editor : Arham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar