Ads

Jumat, 09 Desember 2022, Desember 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-09T02:02:32Z
Sulawesi Tengah

Sekda Bacakan LKPJ Bupati Buol Tahun 2021 Pada Sidang Paripurna DPRD

Foto : Rapat Paripurna DPRD Kab Buol dalam rangka penyampaian LKPJ Bupati Buol (ist)



JOURNALTELEGRAF - Bupati Buol, Amirudin Rauf menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Buol Tahun 2021, Senin (8/4/2022) pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Buol yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Buol.


Hal ini disampaikan dalam rangka untuk memenuhi amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pasal 69 ayat 1 dan 2 yang menyatakan bahwa wajib menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepada DPRD, dan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) kepada Masyarakat.


Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Buol turut hadir Wakil Bupati Buol, Ketua serta anggota DPRD Kabupaten Buol, Unsur Forkopimda, Perwakilan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buol.


Ketentuan Undang-Undang dimaksud secara operasional telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.


Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Buol Tahun 2021 ini sebagai manifestasi pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Tahun 2021.


Sekretaris Daerah telah memberikan gambaran secara garis besar kinerja pemerintah Kabupaten Buol Tahun 2021 dan juga Penjelasan secara utuh mengenai kinerja pemerintah Kabupaten Buol tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Buol Tahun 2021.


”Untuk itu, pada kesempatan sidang paripurna hari ini, mohon dengan hormat kepada segenap anggota dewan yang terhormat untuk memberikan pencermatan dan kritik serta saran konstruktif terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Buol Tahun 2021, sehingga dapat menjadikan perbaikan kinerja pada masa mendatang,” tuturnya.


Menutup Pidatonya Sekretaris Daerah memberikan Apresiasi dan Penghargaan kepada semua Pihak dan terkhusus kepada DPRD Kab. Buol yang tentunya ikut bersama sama mengawal jalanya roda pemerintahan daerah Kabupaten Buol.


“Dalam kesempatan yang baik ini saya sampaikan apresiasi dan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan dan partisipasi positif dari segenap Anggota Dewan yang terhormat, seluruh jajaran Perangkat Daerah, serta seluruh elemen masyarakat yang turut aktif mendorong pelaksanaan kebijakan dan program-program pembangunan yang kami canangkan. Sehingga secara nyata memberikan kontribusi signifikan terhadap capaian kinerja pembangunan Kabupaten Buol pada tahun 2021,” pungkasnya.



Reporter : Moh Asri

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar