Ads

Sabtu, 24 Desember 2022, Desember 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-24T09:53:41Z
POLITIK

PEMILU 2024: Putra Wani Optimis Bertarung Dapil.2 Donggala


Putra Wani Optimis Bertarung Dapil.2 Donggala ( foto: Leghita)




JOURNALTELEGRAF - Achmad Ilham Syukur (AIS), bakal calon legislatif (bacaleg) partai Demokrat Kabupaten Donggala daerah pemilihan 2, mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kabupaten Donggala, Jumat (23/12/2022).

Kedatangan AIS yang juga pedagang eksport import di bidang kelautan itu di kantor DPC Demokrat Donggala untuk mengembalikan berkas pencalegan dirinya di Dapil 2, meliputi wilayah Kecamatan Tanantovea Labuan dan Sindue. 

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PD Donggala Moh. Taufik langsung memeriksa dengan teliti semua kelengkapan berkas AIS mulai dari KTA sampai persyaratan ijazah. 

Setelah  2 jam lamanya, akhirnya pemeriksaan berkas dianggap rampung, kemudian serah terima berkas pun dilakukan dari AIS ke kepala Bappilu DPC PD Donggala.

Ditemui usai penyerahan berkas, AIS kepada Journaltelegraf.com mengatakan kesiapan dirinya maju sebagai bacaleg dapil 2 Donggala.


 "Insyaa Allah saya siap lahir batin untuk maju dan bertarung di dapil 2 by Donggala," ujar Achmad Ilham Syukur.

Sementara itu, ketua DPC PD Donggala Marlelah yang dihubungi via WA mengatakan, walaupun regulasi tentang penetapan Dapil di Donggala belum final, namun DPC Demokrat Donggala terus memantapkan sosialiasi kader di semua tingkatan. 3 opsi yang ditawarkan KPU tentang dapil tidak menjadi masalah bagi DPC demokrat Sulteng.


"Mau opsi 1, 2 atau 3 yang ditetapkan KPU, pada prinsipnya kami siap. Hanya hambatannya saja kalau penambahan dapil yakni minimnya caleg perempuan. Tetapi itu bisa kami atasi kelak" ujar Marlelah yang juga anggota DPRD provinsi Sulteng itu.

Ketika disinggung target kursi DPRD Kabupaten Donggala, Marlelah secara gamblang menguraikan, ia bersama pengurus dan seluruh Caleg yang ada akan berupaya keras mengisi kursi di setiap Dapil, bahkan ada potensi di dapil 3 bisa meraih 2 kursi. 


''Kita optimis bisa menghadirkan kursi di setiap dapil. Bahkan, di dapil 3, saya melihat potensi 2 kursi," katanya penuh optimis.


Reporter / Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar