Ads

Senin, 12 Desember 2022, Desember 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-12T03:13:58Z
Sulawesi Tengah

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Buka Lomba O2SN Tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Buol Tahun 2022




JOURNALTELEGRAF - Bertempat di Gedung SKB  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol digelar acara pembukaan Olimpiade Olahraga (O2SN) SD Kabupaten Buol tahun 2022.


Ketua Panitia dan sekaligus Kepala Bidang SD  Anita SP ,M,Si dalam laporannya tujuan dari pelaksanaan Olimpiade Olahraga (O2SN)  ini yaitu membudayakan olahraga yang dimulai dari siswa SD di Kabupaten Buol.


“Selain itu, sebagai wujud revolusi mental yang diterapkan melalui olahraga, untuk mencari bibit-bibit atlit berprestasi dalam bidang olahraga untuk bisa berprestasi tingkat provinsi, nasional dan internasional,” katanya, Jumat (27/5/2022).


Cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari 2 cabang olahraga yaitu Karate dan Silat yang dikuti oleh siswa SD, waktu pelaksanaan Olimpiade Olahraga (O2SN) SD tahun 2022 yaitu dimulai tanggal 27 – 28 Mei 2022 dengan mengusung tema “Generasi Sehat Talenta Hebat”.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol,Ketua FORKI Kab.Buol, para Pejabat Eselon III dan IV, dilingkungan Dikbud,Ketua PGRI Kecamatan Biau,Para Pengawas dan Pelatih serta undangan dan peserta O2SN.


Drs. Abdullah Lamase  M.Pd.i selaku Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan  Kabupaten Buol yang memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Olimpiade Olahraga (O2SN) SD tingkat   Kabupaten Buol  tahun 2022 atas nama Bupati Bupati Buol.


Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat belajar mematuhi aturan, mengakui kesalahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan.


“Saya berharap kontingen Gunungkidul nantinya mampu berprestasi pada ajang O2SN yang lebih tinggi lagi baik pada tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kondisi kesehatan jasmani dengan penuh semangat dan sportivitas,” ujarnya.


untuk para wasit, imbaunya, agar dapat memimpin setiap pertandingan secara professional, objektif dan menjunjung tinggi norma kehormatan wasit, dan untuk para guru serta pembina olahraga untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi atas proses pembinaan prestasi anak-anak didik untuk lebih baik dan berprestasi.


Kemudian dilanjutkan penyematan  kartu  Tanda Peserta O2SN  dan di tutup dengan do’a.


Reporter : Moh Asri

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar