Ads

Kamis, 22 Desember 2022, Desember 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-21T16:41:21Z
BITUNG

Jelang Natal 2022 di Kota Bitung, Maurits-Hengky Berikan Bantuan Dana dan Daging Untuk Lansia Kurang Mampu

Foto : Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung saat perayaan Natal Lansia dan Safari Natal Pemprov Sulut (ist)



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Safari Natal di Kota Bitung, Rabu (21/12/2022).


Safari Natal ini sekaligus dirangkaikan dengan Natal Lansia Kota Bitung yang mengambil tempat di GOR Duasudara, Kelurahan Manrmbo Nembo Tengah, Kecamatan Matuari.


Belasan ribu warga Lanjut Usia (Lansia) Kota Bitung tampak hadir pada kegiatan yang dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw itu.


Dari laporan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, bahwa ada 21 ribu Lansia di Kota Bitung dan Pemerintah Kota Bitung akan memberikan bantuan dana dan juga daging kepada yang kurang mampu.


"Sebagai laporan kepada pak gubernur, data Lansia di kota Bitung adalah 21 ribu orang dan pada Natal tahun ini, kami memberikan bantuan berupa dana dan daging kepada Lansia yang kurang mampu berdasarkan data dari para hamba Tuhan," jelas Maurits yang didampingi Wakil Wali Kota, Hengky Honandar.


Hal ini dilakukan Pemerintah Kota Bitung menurut Maurits, agar para Lansia bisa menikmati kebahagian di Hari Natal nanti.


"Mengingat harga daging biasanya akan mengalami kenaikan saat menjelang jari raya, maka kami berinisiatif membagikan daging kepada Lansia yang kurang mampu," ucapnya.


Maurits juga menambahkan, program tersebut akan tetap ada tahun depan, karena program yang dibuat pemerintah akan terus dijalankan demi kesejahteraan masyarakat.


"Tahun ini ada, tahun 2023 juga akan kita bagikan, apalagi tahun 2024 pasti kita bagikan juga," kata Maurits.


Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara bapak Olly Dondokambey mengatakan sebagai pemimpin sudah menjadi tugas mereka untuk menyenangkan dan mensejahterakan masyarakat.


"Sudah menjadi tugas pemimpin untuk menyenangkan rakyatnya dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan selalu mendukung setiap program Pemkot Bitung. Kami pasti memfasilitasi menjadi tanggung jawab kami agar semua itu bisa berjalan dengan lancar," kata Olly.


Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena terus bersama pemerintah dalam membangun provinsi Sulawesi Utara lebih baik lagi serta terus menjaga toleransi kebersamaa kita.


Turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandow, Anggota DPR RI, Adriana Dondokambey yang juga merupakan Ketua Pelayanan Lansia Sinode GMIM, Anggota DPRD Sulawesi Utara, Fabian Kaloh, unsur Forkopimda Sulut dan Forkopimda Kota Bitung, tokoh agama dan tokoh masyarakat.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar