Ads

Sabtu, 03 Desember 2022, Desember 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-03T05:34:53Z
Pariwisata

Indonesia 'Tampil' di Piala Dunia 2022 Qatar, Kok Bisa ?

Foto : Menteri Pariwisata dan Ekraf, Sandiaga Uno berpose dengan latar belakang bus bergambar Bali dan Taman Nasional Komodo di Qatar (ist)



JOURNALTELEGRAF - Meski tidak termasuk peserta pada iven akbar Piala Sunia 2022 di Qatar. Namun, momentum bersejarah tersebut digunakan Indonesia sebagai ajang promosi pariwisata.


Promosi pariwisata yang dilakukan pemerintah lewat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah dengan menampilkan sejumlah destinasi wisata unggulan Indonesia.


"Salah satu strategi yang kami lakukan adalah dengan membranding bus yang digunakan untuk mengantar jutaan penonton ke stadion stadion tempat pertandingan berlangsung," kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sabtu (3/12/2022).


Sandi yang saat ini sedang berada di Qatar  juga memperlihatkan dua unit bus yang menjadi latar belakang tempatnya berpose dengan menampilkan keindahan Pupau Dewata, Bali dan Taman Naional Komodo.


"Tidak hanya Bali dan Taman Nasional Komodo yang kami promosikan di sini, masih banyak lagi destinasi lain yang kami promosikan kepada 2 juta lebih penonton yang hadir langsung dari seluruh penjuru dunia," jelas Sandi.


Sandi pun menyampaikan rasa optimismenya, strategi tersebut mampu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air serta membuka lapangan kerja baru dan mendorong kepulihqn ekonomi.



Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar