Ads

Selasa, 08 November 2022, November 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-09T05:16:28Z
Sulawesi Selatan

Wacana Muscab SPPP-SPSI Bulukumba Terus Dapat Dukungan



serikat buruh
Kesepakatan Wakil ketua PC dan Anggota PUK SPPP SPSI untuk menyelenggarakan Muscab di Bulukumba

JOURNALTELEGRAF-Rencana kegiatan Musyawarah Cabang Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan SPSI Bulukumba nampaknya segera terwujud.


Hal tersebut ditandai dengan adanya kesepakatan antara anggota pengurus unit kerja PUK PT.Lonsum Bulukumba dan pengurus cabang SPPP-SPSI Bulukumba.


Langkah Abdul Kadir Baido wakil ketua PC SPPP-SPSI Bulukumba yang mengambil alih tanggung jawab kepengurusan PC periode 2017-2022 dinilai sudah tepat.


Meski begitu, Kadir percaya dengan terselenggaranya Muscab segala bentuk persoalan di serikat buruh bisa diselesaikan di ajang Muscab, terutama persoalan organisasi.


"Ini adalah amanat anggaran dasar dan rumah tangga, tidak boleh ditawar tawar lagi dan kami sudah membuat surat untuk diberitahukan ke ketua pengurus pusat FSPPP-SPSI di Jakarta," kata Kadir di Bulukumba, Senin (7/11/2022).


Tak hanya itu, wakil ketua PC ini juga mendapat dukungan dari Asdar Sakka ketua partai Buruh Exco Bulukumba.


"Untuk itu, kami dukung, ini untuk kemajuan buruh. Kami konsisten perjuangkan hak hak buruh, apalagi buruh di PT.Lonsum Bulukumba, apalagi untuk kebaikan buruh," kata Asdar Sakka.


Tak hanya itu, sang aktivis buruh ini juga mengapresiasi langkah kawan kawan PUK PT.Lonsum yang sudah mau merujuk ke aturan anggaran dasar rumah tangga atau ADRT Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan SPSI.


"InsyaAllah, selama niatnya bagus, kami tetap dukung, ini juga untuk kemajuan organisasi buruhnya kawan kawan, tetap kami dukung," tutur Asdar.


Sementara itu, Arham ketua Gerpatani Bulukumba mengatakan, para tokoh tokoh buruh di Lonsum sudah sepatutnya kembali ke aturan main dalam organisasi.


Hal itu kata Arham, merupakan bentuk profesionalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam sebuah organisasi.


"Sudah saatnya para pengurus bekerja sesuai rambu rambu organisasi yakni ADRT, tidak ada lagi alasan untuk tidak mengikuti aturan main yang sudah ditetapkan dan disahkan," ungkap dia.


Ditempat yang sama, mantan wakil ketua PUK Balombessie Syukur MS, menjelaskan, pengurus PUK dan PC sepakat untuk memulai pembaharuan di dalam organisasi.


"Kita ingin menjadikan organisasi ini lebih baik lagi, lebih maju lagi dan tentunya lebih bermartabat ," tukas Syukur.


Ketua Partai Buruh Exco Kecamatan Bulukumpa ini juga meminta kepada seluruh lapisan buruh di Bulukumba, agar terus memberi dukungan kepada kawan kawan yang ingin berpartisipasi di ajang Muscab, baik dari unsur pengurusnya sendiri maupun dari unsur kepanitiaan.


"InsyaAllah Muscab yang kita tunggu tunggu ini dapat terlaksana dan ini kesempatan kita untuk membangun silaturahmi sesama pekerja," tutup Syukur.


Reporter/Editor : Ewin





Tidak ada komentar:

Posting Komentar