Ads

Minggu, 20 November 2022, November 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-19T18:34:01Z
HUKRIM

Usai Ikut Perkemahan Pramuka, Seorang Pelajar di Kota Bitung Meninggal Dunia Setelah Jatuh dari Mobil Pick Up

polres bitung
Foto : sejumlah rekan korban dimintai keterangan oleh polisi (AL-JT)



JOURNALTELEGRAF - Kematian selalu menjadi rahasia dan tidak ada manusia yang mampu menahannya kala dia datang.


Sama seperti yang dialami Fathi Farhat Mokoginta, siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bitung yang mengalami kecelakaan, Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 18.30 Wita.


Putra pasangan Ewin Mokoginta dan Sartika Aunaka ini diduga terjatuh dari atas mobil pick up yang ditumpanginya saat hendak pulang ke rumah dari kegiatan perkemahan pramuka di Kelurahan Batuputih Bawah, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung.


Menurut keterangan salah satu rekan almarhum, Nayla Ila yang menjadi saksi mata kejadian tersebut menjelaskan, mobil jenis pick up yang ditumpangi Fathi sedang mengangkut peralatan yang digunakan dari lokasi perkemahan yang baru saja usai digelar di Batuputih menuju ke arah Girian. 



"Awalnya Fathi naik dibelakang mobil bak terbuka tersebut dan duduk di atas tumpukan kursi plastik yang diikat, saat perjalanan melewati pertigaan jalan masuk Batuputih beberapa puluh meter dari situ, tiba tiba kami yang mengikuti di belakang mobil melihat ada sesuatu yang jatuh dan awalnya saya berpikir itu kursi," tutur Nayla.


Lanjutnya, ketika beberapa rekan almarhum yang ikut di belakang mobil menggunakan sepeda motor melihat ada sesuatu yang jatuh lalu mendekat.


"Waktu itu mobil belum berhenti dan beberapa teman termasuk saya berteriak kalau ada yang jatuh, mobil kemudian berhenti tidak terlalu jauh dari lokasi kejadian, nanti saat kami mendekat, karena suasana di tempat kejadian gelap, kami baru sadar kalau itu Fathi ketika kami sudah sampai dimana almarhum terjatuh dan melihat ternyata itu Fathi," jelas Nayla  yang mengaku sering melakukan kegiatan pramuka dengan almarhum dan mengaku Fathi sosok anak yang baik dan setia kawan.


Kasat Lantas, AKP Awaludin Puhi,SIK yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan sejumlah saksi sementara dimintai keterangan.


"Dari keterangan awal sejumlah saksi, korban terjatuh dari atas mobil dan dugaan awal dalam kondisi mengantuk dan kelelahan usai berkegiatan selama tiga hari di Batuputih. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Duasudara dan dinyatakan meninggal dunia di RSUD Manembo Nembo  " kata Awal yang sempat menyambangi rumah duka di Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian.


Awal menambahkan, untuk mendalami kejadian tersebut, pihaknya masih sementara meminta keterangan tambahan kepada sejumlah saksi. Termasuk pelajar yang membawa kendaraan tersebut.


"Kami masih sementara mendalaminya, sopir yang membawa kendaraan juga masih kita mintai keterangan," pungkasnya.


Dari informasi sejumlah rekan almarhum, Fathi merupakan sosok yang baik, aktif dibanyak kegiatan dan juga dikenal sebagai penghafal Qur'an.


Tampak di rumah duka, Anggota DPRD Kota Bitung, Ahmad Syafrudin Ila, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Vonny Tumundo, Mantan Asisten I Kota Bitung, Julius Ondang, Kepala SMA Negeri 1 Bitung, Syane Buisang, Camat Girian, Kader Djumading, Plt Lurah Girian Bawah, Muksin Hamid, dan Anggota BKSAUA Kota Bitung, Arianto Kadir serta tokoh agama Kelurahan Girian Bawah.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar