Ads

Jumat, 11 November 2022, November 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-11T13:07:22Z
Nusa UtaraSangihe

Tepat Di Hari Pahlawan, Tamuntuan Perjuangkan Nasib Warga Sangihe Terkait Penanggulangan Bencana

Kunjungan Kerja di BNPB di Jakarta.



JOURNALTELEGRAF - Bencana alam yang menimpa Kabupaten Kepulauan Sangihe beberapa waktu lalu menjadi atensi khusus dari Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan. Tak berlama-lama, Dirinya pun langsung bergegas menyambangi Badan Nasional Penangulangan Bencana di Jakarta. Kamis,(10/11/2022).


Kunjungan kerja yang dilaksanakan tepat pada peringatan Hari Pahlawan itu seakan menjadi bukti akan tindakan nyata dari seorang Tamuntuan yang digadang-gadang hadir sebagai 'Wonder Woman' bagi Tanah Tampungang Lawo.


Gerak cepat yang dilakukan Tamuntuan dengan membawa Proposal Permohonan Bantuan ke Pemerintah Pusat untuk penanganan dampak Bencana di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe berbuah manis. Sebab Tamuntuan diterima langsung oleh Direktur Dukungan Sumberdaya Darurat melalui Deputi Bidang Penanganan Darurat Badan Nasional Penangulangan Bencana, Bapak Rustian Ssi Apt Mkes.


Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan berharap proposal ke BNPB ini bisa terealisasi dan masyarakat Sangihe yang terdampak bencana terutama di beberapa tempat tinggal yang mengalami kerusakan dapat menerima bantuan.


"Berada di wilayah perbatasan dengan letak geografisnya berbasis pulau-pulau kecil, Sangihe sangat rentan dan sering mengalami bencana seperti badai dan gelombang pasang. Sehingga Kami sangatlah berharap, kiranya kita yang berada di wilayah perbatasan ini mendapat perhatian dan masuk dalam skala prioritas utama dari Pemerintah Pusat melalui BNPB," terangnya.


Semangat Tamuntuan yang membawa nasib masyarakat Sangihe di tangannya pun mendapat sambutan baik dan apresiasi dari Deputi Bidang Penanganan Darurat Badan Nasional Penangulangan Bencana, Bapak Rustian Ssi Apt Mkes. Proposal yang disampaikan pun diterima dan akan ditindaklanjuti untuk nantinya dapat dihitung dan dipelajari terhadap kerugian yang ditimbulkan untuk dapat diberikan bantuan sesuai mekanisme dan aturan.


"Kami berupaya untuk dapat memperioritaskan daerah perbatasan termasuk Kabupaten Kepulauan Sangihe, mudah-mudahan bantuan dapat dialokasikan untuk masyakarat korban bencana di Kabupaten Kepulauan Sangihe," ucap Rustian.


Turut mendampingi Kabid Rehabilitas dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Eric Marentek ST. Msc dan Kabag Kerjasama Setda Sangihe, Viva Masoa.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar