Ads

Kamis, 10 November 2022, November 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-10T10:09:46Z
Nusa UtaraSangihe

Tamuntuan Tunjuk Pejabat Direktur PDAM Sangihe, Fitria Lantah : Saya Siap Melaksanakan Tanggungjawab Ini

 

Kegiatan Acara Serah Terima di Kantor PDAM Sangihe.


JOURNALTELEGRAF - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kepulauan Sangihe akhirnya memiliki management baru usai ditunjuknya Direktur yang baru dan ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati nomor : 294/500 tahun 2022 tentang penujukan Pejabat sementara Direktur PDAM Sangihe, dan diserahkan oleh Asisten III Setda Olga Makasidamo, di Kantor PDAM Sangihe, Kamis,(10/11/2022).



Dengan ditetapkannya SK Bupati tersebut, maka secara resmi Pejabat Sementara Direktur PDAM Sangihe kini dipegang oleh Fitria Lantah. Dimana sebelumnya juga, Dia merupakan Kepala bagian (Kabag) Administrasi Keuangan di PDAM Sangihe.


Terkait penunjuk tersebut, Penjabat Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan mengatakan bahwa penunjukan tersebut sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan. Dimana itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan direktur dalam tahapan penyelesaian seleksi Direksi. Sehingga penujukan pejabat sementara ini diambil dari internal PDAM itu sendiri agar lebih kondusif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di perusahaan milik daerah ini.


"Pejabat sementara ini dari internal perusahaan, karena mereka yang lebih tahu kondisi perusahaan yang saat ini dimana mereka bekerja dan sudah ada hubungan emosional sesama karyawan dan juga tahu betul apa yang mereka harus kerjakan," ungkap Tamuntuan


Fitria Lantah sendiri diketahui merupakan pejabat perempuan pertama yang menjabat sebagai Direktur PDAM Sangihe. Bahkan menjadi salah satu keterwakilan muslim yang ada salam jajaran pejabat di bawah dr Rinny Tamuntuan. Namun terkait pemilihan itu, Tamuntuan menyebutkan telah melalui kajian dari segi kepangkatan dan jabatan serta memenuhi syarat. Di luar itu sisi keibuan dengan hati yang lembut tentu mempunyai kelebihan tersendiri terhadap kepedulian dengan kondisi di perusahaan maupun karyawan.


"Terlepas dengan ditunjuknya mewakili kaum perempuan ataupun umat muslim dalam jajaran pejabat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tentu pemberian jabatan ini juga melihat beberapa faktor keseimbangan keterwakilan namun tetap mengedepankan kemampuan dan syarat dari kepangkatan yang ada," terangnya.


Pejabat Sementara PDAM Sangihe, Fitria Lantah kepada awak media menyatakan akan kesiapan dirinya dalam melakukan pembenahan dan membawa PDAM sebagai salah perusahaan daerah yang lebih baik.


"Dari lubuk hati yang paling dalam Saya menyampaikan terimakasih kepada Ibu Bupati telah memberikan kepercayaan ini kepada Saya. Tentunya tugas ini tidak mudah namun Saya akan berusaha sebisa mungkin untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggungjawab," tuturnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar